Di pimpin Pj Wali Kota, Pemkot Kotamobagu Kunker ke Pemda Bolmut

0

KOTAMOBAGU – Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu melakukan kunjungan kerja (Kunker) ke Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow Utara (Bolmut), Kamis, 28 Desember 2023.

Dalam kunjungan kerja ini, Penjabat Wali Kota Asripan Nani, bersama jajaran Pemerintah Kota Kotamobagu diterima langsung Penjabat Bupati Bolaang Mongondow Utara, Sirajuddin Lasena, didampingi jajaran Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow Utara, di Objek Wisata Batu Pinagut, Boroko yang dibalut dalam kegiatan “Coffee Morning”.

Menurut Pj Wali Kota, kunjungan dilakukan dalam upaya membangun kerjasama, sinergitas dan kolaborasi antar kedua daerah di Bolmong Raya ini.

“Banyak hal strategis yang dibahas antara kedua pemerintah daerah ini, mulai dari aspek pemerintahan, pembangunan maupun berbagai kebijakan program kegiatan kedua daerah, salah satunya kerjasama dalam penanganan inflasi antara Kota Kotamobagu dan Kabupaten Bolaang Mongondow Utara,” ujarnya.

Kunjungan ke Bolaang Mongondow Utara ini sudah dari beberapa bulan lalu diagendakan kata Pj. Wali Kota.

“Hanya saja oleh kesibukan saya sebagai Penjabat Wali Kota Kotamobagu dan Pak Sirajuddin sebagai Penjabat Bupati Bolaang Mongondow Utara yang sangat padat, terutama dalam menjalankan roda pemerintahan, pembangunan dan kemasyarakatan di kedua wilayah, sehingga kunjungan kerja ini baru bisa direalisasikan hari ini. Olehnya saya mengucapkan terima kasih dan menyampaikan apresiasi yang tinggi kepada Pak Penjabat Bupati Bolaang Mongondow Utara beserta jajaran pemerintah daerah yang hadir lengkap dan telah berkenan menerima jajaran Pemerintah Kota Kotamobagu. Kami menunggu kunjungan balasan dari Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow Utara di Kotamobagu,” jelasnya.

Sementara itu, Pj Bupati Bolmut mengatakan kunker Pemkot Kotamobagu tersebut patut diapresiasi.

“Atas nama pribadi dan Pemerintah Daerah Kabupaten Bolaang Mongondow mengucapkan selamat datang, diiringi ucapan terima kasih dan apresiasi yang tinggi kepada Penjabat Wali Kota Kotamobagu beserta jajaran pemerintah daerah Kota Kotamobagu yang telah datang berkunjung ke Kabupaten Bolaang Mongondow Utara. Kami berharap dari kunjungan ini bisa terjalin kerjasama dan kolaborasi antar kedua daerah,” ucapnya.

Ketua TP PKK Kotamobagu Siti Fatmah Fitriana Nani Buhang, Ketua Bhayangkari Polres Kotamobagu, Ivone Dasveri Abdi, Sekretaris Daerah Kota Kotamobagu Sofyan Mokoginta, Sekretaris Daerah Kabupaten Bolaang Mongondow Utara, Jusnan Mokoginta, para asisten, serta pimpinan OPD di lingkup Pemerintah Kota Kotamobagu dan Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow Utara.

Leave A Reply

Your email address will not be published.