Asripan Nani Pantau Ketersediaan Gas LPG 3Kg Dan Kebutuhan Bahan Pokok Jelang Idul Fitri

0

KOTAMOBAGU – Gas LPG 3Kg yang sempat menjadi keluhan warga mendapat perhatian serius penjabat wali kota Kotamobagu Asripan Nani.

Bersama Kapolres Kotamobagu, AKBP Dasverry Abdi SIK, Penjabat Wali kota turun langsung memantau ketersediaan Gas LPG 3Kg di sejumlah pangkalan. Tak hanya itu saja, kebutuhan bahan pokok pun turut menjadi perhatian serius menjelang datangnya hari raya idul Fitri 1445 Hijriah.

Disela-sela memantau ketersediaan stok tersebut penjabat wali kota Asripan Nani menyatakan ia bersama Kapolres Kotamobagu, Kepala BPS serta jajaran Pemkot Kotamobagu turun langsung guna mastikan kesiapan stok.

Terlebih menurutnya ini sudah menjelang Hari raya. “Iya, Kesiapan ini menjadi jaminan Pemerintah Daerah, Forkopimda, bahwa kami tidak kehabisan stok yang dibutuhkan masyarakat, sehingga masyarakat tidak merasa was – was akan kekurangan stok kebutuhan pokok, seperti Gula, Tepung, dan LPG,” tuturnya Senin 25 Maret 2024.

Asripan Nani pun mengimbau kepada para pedagang untuk tidak menjual harga di atas HET atau Harga Eceran Tertinggi.

Ia juga menegaskan jika nantinya ditemukan ada pihak-pihak menjual melebihi harga yang telah ditetapkan maka tentu ada konsekuensinya.

“Disini ada Satgas Pangan, Jadi jangan dijual melebihi HET, terutama bahan kebutuhan pokok yang disubsidi,”  tegasnya

Pada pemantauan tersebut turut pula sejumlah pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dilingkungan Pemerintah Daerah Kota Kotamobagu.

(*)

Leave A Reply

Your email address will not be published.