Jasa Laundry Peluang Usaha Menjanjikan

0

DETIKSULAWESI.COM, KOTAMOBAGU – Jasa laundry untuk urusan bersih – bersih pakaian merupakan usaha yang trend saat ini di Kotamobagu. Padatanya aktivitas membuat sebagian orang memilih jasa laundry.

Peluang inilah salah satu alasan Reza Kawulusan warga Desa Moyag Tampoan tertarik untuk menjalankan usaha Laundry Kiloan.

Berlokasi di bilangan Jalan Yusuf Hasiru, Kelurahan Kotobangon, tepatnya depan Hotel Senator Kotamobagu, Reza menjalankan usaha Laundy Kiloan yang dilabel Extra Laundry.

Menurut owner Extra Laundy ini, usaha yang telah dirintisnya sejak 1 Oktober 2019 silam, terus berkembang hingga saat ini. Hal itu terlihat dari makin banyaknya konsumen yang menjadi pelanggan tetap menggunakan jasa di tempat usahanya ini.

“Semakin hari konsumen bertambah, sehingga karyawan yang awalnya satu orang sekarang sudah menjadi enam orang,” kata Reza.

Untuk omzet dirinya mengaku, bisa mencapai puluhan juta setiap bulannya.

“Cukuplah untuk kebutuhan keluarga dan gaji karyawan,” ungkapnya.

Ia pun menjamin hasil cucian Extra Laundry tidak akan mengecewakan konsumen, karena bahan dan peralatan yang digunakan cukup berkualitas.

“Kita menggunakan detergen chemical khusus untuk menghilangkan bakteri. Dan pada saat packing, kita semprotkan parfum grade A untuk membunuh virus, sebab alcoholnya 70 persen. Kemudian kita juga menggunakan setrika uap khusus agar pakaian tidak mudah hangus,” sebutnya.

Bahkan tambahnya, Extra Laundry menggunakan satu mesin untuk satu pelanggan.

“Ini agar pakaianya tidak tercampur dengan yang lain. Mesin yang kami gunakan memiliki sistem allergy care untuk mengeliminasi zat penyebab alergi yang tak terlihat. Kemudian steam refresh untuk mengurangi kusut dan bau dalam 20 menit serta steam softener untuk melembutkan pakaian dengan bersih,” pungkasnya.

Leave A Reply

Your email address will not be published.