Raih Puluhan Juta dari Bisnis Meubel

Ali Ahmad: Usaha ini Berdiri Sejak 15 Tahun Lalu

“Usaha ini berdiri sejak 2015 lalu, awalnya hanya coba-coba tetapi karena
prospeknya bagus dan keuntungan lumayan, sehingga saya fokus untuk kembangkan usaha ini,”
Ali Ahmad.

0

DETIK KOTAMOBAGU – Bisnis kerajinan tangan berupa produk meubel, dinilai memiliki prospek yang menarik, selain sudah menjadi tren di berbagai daerah, usaha yang satu ini juga sangat menguntungkan.

Hal ini diakui, Ali Ahmadi (43) salah satu pengrajin meubel asal Kota Kotamobagu,
ditemui ditempat usahanya di kelurahan Mongkonai, Ali mengaku dari usahanya ini Ia mampu meraup puluhan juta perbulannya,serta mapu membuka akses lapangan kerja bagi warga sekitar.

“Usaha ini berdiri sejak 2015 lalu, awalnya hanya coba-coba tetapi karena
prospeknya bagus dan keuntungan lumayan, sehingga saya fokus untuk kembangkan usaha ini,” kata Ali, kepada awak media belum lama ini.

Dikatakannya dalam sehari Ia dan karyawannya mampu mencetak Tiga buah kursi dan perabotan rumah lainnya.

“Harganya bervariasi tergantung bentuk dan tingkat kesusahan dalam pembuatannya, mulai dari 2,5 juta hingga 15 juta.” sebutnya.

“Pemasarannya sendiri sejauh ini hampir semua toko-toko meubel di Bolaang Mongondow Raya (BMR) memesan perabotan disini.” kata Ali.

Kepala Bidang Perindustrian Dinas Perindustrian dan Tenaga Kerja
(Distrinaker) Kotamobagu Fadlun Paputungan, mengatakan Industri Fulniture mebel masih memiliki pamor yang bagus dalam perdagangannya.

“Pemerintah juga berupaya mengembangkan pelaku industri meubel yang ada di Kotamobagu. terlebih sektor ini telah menjadi salah satu dari 10 komoditas unggulan eksport tanah air,” ujarnya

(tr-01)

Leave A Reply

Your email address will not be published.