97 Orang Kuota CPNS 2019 Kabupaten Boltim

0

DETIKSULAWESI.COM, BOLTIM — Sedikitnya, 97 orang kuota Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) yang akan direkrut pada tahun anggaran 2019, di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow Timur (Boltim).

Kepala Badan Kepegawaian dan Pelatihan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Pemkab Boltim, Reza Mamonto, mengatakan dari hasil rapat pemantapan formasi CPNS di Jakarta pekan lalu, ke Menpan-RB menetapkan Pemkab Boltim mendapatkan kuota CPNS sebanyak 97 orang. Kuota sebanyak itu terdiri dari tenaga pendidik, tenaga kesehatan serta tenaga teknis.

“Untuk kuota CPNS yang diberikan Pemerintah Pusat ke Pemerintah Boltim hanya di setujui sebanyak 97 orang. terdiri dari tenaga guru 21 orang, tenaga kesehatan 22 orang, dan tenaga teknis 54,” jelas Reza Mamonto, diruang kerjanya, Senin (21/10/2019) siang tadi.

Sebelumnya kata dia, Pemkab Boltim mengajukan usulan kuota CPNS sebanyak 513 CPNS, dengan rincian tenaga teknis 288 orang, kesehatan 96 dan pendidikan 129.

Tetapi berdasarkan kebijakan pusat, kuota tersebut hanya menjadi 97 orang.”Jadi dari usulan awal 513 kuota kita berkurang 416 orang” kata Reza Mamonto.

Namun kabar baiknya untuk para calon pelamar karena selama lima tahun kedepan sampai tahun 2024 ke Menpan-RB akan membuka rekrutmen CPNS di Boltim.

“Sebelumnya juga kami sudah mengusulkan untuk lima tahun kedepan sebanyak sembilan ratusan lebih kuota Khusunya untuk Boltim. makanya untuk mengisi kuota sebanyak itu, pemerintah pusat membagi kuota, untuk diisi pada setiap tahun, guna mengejar target kuota tersebut. Sehingga di setiap tahun Boltim akan ada perekrutan CPNS,” bebernya.

Seleksi penerimaan CPNS kali ini sama dengan tahun sebelumnya, dilakukan dengan menggunakan sistem Computer Asissted Tes (CAT), sistemnya sangat transparan dan akuntabel.

Untuk itu, Lanjut Reza, pelamar atau peserta tes diharapkan untuk mempersiapkan diri dari sekarang.

“Petunjuk teknis akan turun 25 Oktober, serentak di website sscn pusat yang terhubung dengan Pemkab Boltim. Lalu awal November Bupati yang akan umumkan langsung,” jelasnya.

Sambil menunggu pengumuman resmi, saat ini BKPSDM sudah mulai mempersiapkan dengan membentuk Panitia Seleksi (Pansel) CPNS 2019.

(Parz)

Leave A Reply

Your email address will not be published.