Wongkar Resmi Gantikan Caroll Senduk, Sebagai Anggota DPRD Kota Tomohon

DETIKSULAWESI,TOMOHON — Fraksi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan DPRD kota Tomohon,  kini memiliki wajah baru setelah beberapa waktu terjadi kekosongan, pasca salah satu legislator moncong putih Carol Senduk SH mengikuti pilkada kota Tomohon Desember silam dan kini terpilih sebagai walikota Tomohon.

Bertempat di gedung DPRD kota Tomohon, melalui rapat paripurna pelantikan serta pengambilan sumpah jabatan, yang di pimpin ketua DPRD Djemy Sundah SE, serta dihadiri unsur forkopimda dan seluruh anggota DPRD kota Tomohon, Senin, (18/01/21) Juanita Seidy Chintya Wongkar B.BUS, M.COMM, kini resmi sebagai anggota legislatif dari daerah pemilihan Tomohon utara, utusan PDI Perjuangan, sisa masa jabatan periode 2019-2024, menggantikan Caroll Senduk SH. berdasarkan SK Gubernur Sulawesi utara no 392 tahun 2020.

Walikota Tomohon Jimmy Eman dalam sambutan yang dibacakan wakil walikota Syerlie Adeline Sompotan, mengharapkan Chintia wongkar kiranya dapat langsung berinteraksi dengan SKPD dan dapat meningkatkan kerja sama dan kordinasi bersama pemerintah kota Tomohon, serta menjalankan fungsi legislator dalam hal budgeting, pengawasan dan legislasi.

Sementara itu ketua DPC PDI Perjuangan kota Tomohon yang kini terpilih sebagai walikota, berharap, kehadiran Cinthya Wongkar di DPRD kota Tomohon,  harus menjadi figur yang baik dalam memperjuangkan aspirasi masyarakat.

Kepada wartawan usai pelantikan, Wongkar mengungkapkan, sebagai langkah awal dirinya menjadi anggota legislatif, dirinya akan memperjuangkan pemenuhan kebutuhan dasar masyarakat, salah satunya masalah air bersih di kecamatan Tomohon utara, yang sampai saat ini masih menjadi problematika tersendiri, selain itu pula dirinya akan beradaptasi serta bersinergi dengan rekan rekan DPRD lainya, serta SKPD yang merupakan mitra kerja.

(Erik)

Comments (0)
Add Comment