Tim Gabungan Berhasil Evakuasi Seorang Remaja yang Jatuh di Air Terjun Teka’an Telu Tinoor

DETIKSULAWESI.COM, TOMOHON – Tim gabungan yang terdiri dari BPBD kota Tomohon, Polres Tomohon, Resimen Komunikasi (Reskom) Tomohon, serta linmas dan masyarakat kelurahan Tinoor Tomohon utara, Senin, (21/06) berhasil mengefakuasi seorang remaja laki laki warga desa Kawiley Minahasa utara, Jovan Lalangu (15), yang terjatuh di air terjun Teka’an Telu Tinoor.

Dari informasi yang dihimpun detiksulawesi di lokasi kejadian, korban terpeleset kemudian terjatuh dari ketinggian sekitar 50 m. Beruntung nyawa korban masih bisa tertolong walaupun terdapat luka yang cukup parah di bagian kepala dan kaki korban.

Kapolsek Tomohon utara IPTU Heince Supit, kepada media di lokasi menjelaskan, pihaknya menerima laporan adanya korban jatuh di air terjun, langsung berkoordinasi dengan pihak terkait, dan melakukan efakuasi, Supit melanjutkan, medan yang cukup sulit serta peralatan yang minim, sempat menyulitkan efakuasi korban, namun, berkat kerja sama yang baik seluruh pihak, korban pun berhasil di efakuasi dan langsung di bawa ke RSUD Anugrah Tomohon, untuk di lakukan perawatan.

James Lalangu orang tua dari korban, ketika dikonfolirmasi, saat di TKP mengakui dirinya merasa sangat berterima kasih kepada seluruh pihak yang telah membantu proses efakuasi, sehingga anaknya bisa diselamatkan.

(Erik)

Comments (0)
Add Comment