Muslok Ke IV ORARI Kota Tomohon, Johni Roeroe Terpilih Sebagai Ketua Lokal

DETIKSULAWESI.COM, TOMOHON – Musyawarah lokal (Muslok) IV ORARI Lokal Tomohon yang diselenggarakan Jumat, (11/12022) di kelurahan Kakaskasen Tomohon utara, menetapkan Johni Roeroe (YC8RIR) sebagai ketua terpilih, periode 2022-2025. menggantikan Ir Enos Pontororing, Msi (YC8RVG)

Roeroe terpilih berdasarkan pemilihan dari anggota ORARI lokal Tomohon dan mendapatkan suara terbanyak.

Kepada Detiksulawesi, Roeroe menjelaskan, dirinya siap melanjutkan seluruh program organisasi kedepan, selain itu, ORARI Tomohon akan menjalin sinergitas bersama Pemerintah, dimana Tomohon merupakan daerah rawan bencana untuk itu ORARI siap menjalin kerja sama, dalam hal komunikasi ketika terjadi bencana.

Diketahui Organisasi Amatir Radio Indonesia (ORARI) merupakan organisasi resmi yang di akui pemerintah, serta dikenal di kancah internasional, karena organisasi ini, tergabung dalam organisasi Internasional Amatir Radio Union (IARU).

Berbagai dedikasi telah di lakukan organisasi ini, untuk masyarakat luas terutama dalam hal Komunikasi Rescue, penanganan Bencana Alam maupun operasi SAR.

Sementara kepala kantor Balai Monitor frekwensi Sulawesi utara, Heriyanto dalam sambutan disela sela pembukaan musyawarah lokal, mengingatkan kepada seluruh anggota ORARI agar dalam menggunakan frekwensi harus taat dengan aturan yang berlaku, yang sudah di atur dalam peraturan Menteri no 17 tahun 2018 tentang amatir radio dan radio antar penduduk.

Berikut susunan kepengurusan ORARI Tomohon periode 2022-2025

Ketua terpilih, DPP ORARI Lokal Tomohon,
Maurits Umboh (YD8RIS)
Wakil Ketua DPP, dr. Paulus Runtu (YC8RPR)
Sekretaris Sam Timbuleng (YD8RAQ)

Ketua ORARI Lokal Johni Roeroe (YC8RIR)
Untuk sekretaris, bendahara dan pengurus lainnya akan dikukuhkan oleh ORARI Daerah Sulut, dalam beberapa waktu kedepan, menunggu penyusunan struktur dari ketua lokal terpilih.

Dari pantauan Detiksulawesi, turut hadir dalam musyawarah lokal ORARI kota Tomohon, Walikota Tomohon yang diwakili Staf ahli walikota Tomohon Ronald Kalesaran, SE. Kepala kantor Balai Monitor Frekwensi Heriyanto, Ketua ORARI daerah Sulut, Erwin Tandayu (YB8RET) bersama jajaran ORDA, serta para undangan dari lokal se sulawesi utara.

(Erik)

Comments (0)
Add Comment