Kwarcab Pramuka Kota Tomohon Ikut Serta Kegiatan JOTA JOTI 2022

DETIKSULAWESI, TOMOHON – Kwarcab Pramuka kota Tomohon, bertempat di kantor BPBD kota Tomohon, Jumat 14 Oktober 2022, mengikuti kegiatan JOTA JOTI yang digelar 14-16 Oktober 2022.

Diketahui iven internasional Jambore On The Air dan Jambore On The Internet ini merupakan kegiatan Tahunan Pramuka seluruh dunia, dengan menggunakan fasilitas radio Komunikasi High Frekwensi 40 m band, dan Internet.

Kegiatan ini dilaksanakan bekerja sama dengan Organisasi Amatir Radio (ORARI) dimana para peserta dilatih, dibimbing dan dibekali tentang tata cara berkomunikasi menggunakan perangkat amatir Radio.

Selain itu tujuan pelaksanaan kegiatan ini, Pramuka dapat lebih mengenal serta berbagi pengalaman dengan Pramuka yang berasal dari berbagai penjuru Dunia.

Ketua Kwarcab Pramuka kota Tomohon Drg, Jeand’arc Senduk Karundeng menjelaskan, kegiatan ini sangat bermanfaat bagi generasi muda, karena lewat momentum ini, para peserta dibekali dan dilatih tentang tata cara berkomunikasi yang baik serta cara penggunaan perangkat radio komunikasi, untuk berkomunikasi dengan seluruh pramuka di luar daerah maupun luar negri.

Selain itu pula, kegiatan JOTA JOTI inj, sangat menguntungkan bagi setiap daerah karena melalui informasi dan komunikasi peserta dapat mempromosikan potensi daerah khususnya Tomohon ke tingkat internasional. Diantarnya memperkenalkan objek wisata, kuliner, budaya serta kesenian.

Keikutsertaan kwarcab Pramuka Tomohon dalam kegiatan JOTA JOTI 2022 ini, didukung sepenuhnya oleh ORARI lokal Tomohon, serta Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kota Tomohon.

(Erik)

Comments (0)
Add Comment