Kebakaran di Walian, Hanguskan Satu Unit Rumah

DETIKSULAWESI.COM, TOMOHON — Peristiwa kebakaran kembali terjadi di kota Tomohon, kali ini melanda satu unit rumah milik keluarga Agus Tanan Tandidatu, di jalan salak, kelurahan Walian dua kecamatan Tomohon selatan, pada Minggu, (01/11/20) malam sekitar pukul 00.10 WITA.

Saksi mata yang berada di dekat lokasi kejadian menuturkan, sumber api pertama kali berasal dari salah satu kamar, dan begitu cepat membesar.

Beruntung dalam insiden ini tidak ada korban jiwa, petugas pemadam kebakaran yang dipimpin langsung Kasat Pol PP kota Tomohon, Syske Wongkar Spd, dengan mengerahkan tiga unit armada damkar, dibantu dengan satu unit damkar dari Pertamina Geothermal Lahendong, berhasil memadamkan kobaran api sekitar satu jam kemudian.

Kasat Pol PP kota Tomohon, Syske Wongkar Spd kepada detiksulawesi di lokasi kejadian menjelaskan, pihaknya begitu menerima laporan langsung terjun ke lokasi kejadian dan langsung melakukan pemadaman serta melakukan penyiraman di sejumlah rumah yang berdekatan dengan titik api, hal ini dilakukan guna mencegah agar api tidak merembet, pungkas Wongkar.

Dari pantauan detiksulawesi di lokasi kejadian, terlihat Kapolres Tomohon AKBP Bambang Ashari Gatot SIK, turun langsung bersama Tim URC Totosik dan juga Tim Cekal Sabhara guna melakukan pengamanan

Sampai berita ini diturunkan, belum diketahui secara pasti apa yang menjadi penyebab kebakaran, serta total kerugian yang di alami pemilik rumah tersebut.

(Erik)

Comments (0)
Add Comment