Gairahkan Sektor Pariwisata, FKPA Tomohon Selenggarakan Kegiatan “7 Summits Off Tomohon”

DETIKSULAWESI, TOMOHON — Forum Komunukasi Pencinta Alam (FKPA) kota Tomohon, Jumat (14/08/20), menyelenggarakan iven nasional “7 Summits Off Tomohon 2020”.

Kegiatan ini diselenggarakan selama dua hari, dan diikuti sebanyak 46 Regu pencinta alam, terdiri dari 138 orang peserta yang berasal dari Beberapa daerah seperti Medan, Gorontalo, Bolsel, Boltim, Manado, Bitung, Minahasa, Minsel, Minut dan Tomohon.

Raymond Rengkung selaku ketua FKPA Tomohon menjelaskan, pelaksanaan kegiatan ini bertujuan untuk mengairahkan sektor pariwisata di kota Tomohon, Rengkung melanjutkan, Gunung Lokon, Empung, Mahawu, Masarang, Wawo, Toulangkow dan Tampusu ini, memiliki pemandangan alam yang sangat indah sehingga FKPA Tomohon terinspirasi, untuk melaksanakan kegiatan tersebut.

“Selain untuk memajukan sektor pariwisata, kegiatan ini juga dalam rangka memperingati HUT Proklamasi RI ke 75,” ujar Rengkung.

Sementara itu guna menunjang pelaksanaan, kegiatan dari para kelompok pencinta alam yang ada di Tomohon ini, pihak Unit SAR Sulut juga menerjunkan sejumlah personil untuk memberikan dukungan untuk panitia maupun para peserta.

Ketua Unit SAR Sulut Steven Malonda, melalui koordinator Tim Christian Tambuwun kepada detiksulawesi.com mengungkapkan, saat ini Tim USSU menurunkan sejumlah personil di beberapa titik lokasi pelaksanaan kegiatan dengan tujuan membantu panitia dalam rangka mengantisipasi jika terjadi hal yang tidak diinginkan.

“Mengingat medan yang akan dilalui peserta kegiatan ini cukup berat, sudah menjadi tugas kami sebagai Unit SAR untuk membackup kegiatan ini, jika terjadi hal yang tidak kita inginkan bersama, terhadap para peserta, kami siap untuk melakukan evakuasi,” ketus Tambuwun.

(Erik)

Comments (0)
Add Comment