Aktifitas Jual Beli di Pasar Willken Dihentikan Selama Dua Hari

DETIKSULAWESI.COM, TOMOHON β€” Pemerintah Kota (Pemkot) Tomohon, bersama gugus tugas percepatan penanganan Covid 19 kota Tomohon, mulai hari ini, terhitung Selasa, 21 Juli sampai Rabu 22 Juli 2020, akan menghentikan aktifitas jual beli di pasar Willken Tomohon.

Langkah tersebut di lakukan Pemkot bersama Gugus tugas karena akan di lakukan penyemprotan disinfektan, pembersihan serta penataan kembali seluruh lapak dan penambahan fasilitas tempat cuci tangan di pasar Willken.

Wali Kota Tomohon, Jimmy Eman SE, Ak menjelaskan, kebijakan yang dilakukakan pemerintah, perlu diketahui oleh masyarakat kota Tomohon, terutama pedagang di pasar Willken.

β€œIni merupakan kebijakan pemerintah kota, dalam memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19. Upaya yang dilakukan pemerintah kota pasti akan berhasil, apabila ada kerja sama yang baik antara pemerintah dan masyarakat,” ungkap Eman.

Untuk itu pemerintah kota juga meminta agar seluruh masyarakat, tetap mematuhi dan melaksanakan protokol kesehatan, pakai masker, rajin cuci tangan dan tidak berkerumun, serta mematuhi anjuran pemerintah.

Pantauan detiksulut.com, di pasar Willken Tomohon, Selasa (21/07/20), asisten II bidang perekonomian Ir Enos Pontororing, bersama Wakapolres Tomohon Kompol Dessy Bolang, Kasat Pol PP Syske Wongkar dan Kaban BPBD kota Tomohon Drs Roby Kalangi, melakukan pemantauan kegiatan penyemprotan serta penataan kembali di pasar Willken Tomohon.

(Erik)

Comments (0)
Add Comment