Wabup Tolitoli Buka Bimtek OSS Aparat dan Pelaku Usaha

DETIKSULAWESI.COM, TOLITOLI — Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP), Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tolitoli, melalui program pengembangan kebijakan layanan perizinan menyelenggarakan Bimbingan Teknis (Bimtek) Sistem Online Single Submission (OSS), secara resmi dibuka Wakil Bupati (Wabup), Hi Abdul Rahman Hi Budding, Senin (02/12/2019) tadi pagi, di Aula Hotel Mitra Utama Tolitoli.

Kepala Bidang Pengaduan DPMPTSP Moh. Sarif, SH selaku Ketua Panitia  Bimtek mengatakan maksud dan tujuan dilaksanakannya Bimtek ini adalah untuk meningkatkan kapasitas dan kapabilitas aparatur yang melaksanakan OSS, agar pelayanan perizinan terintegrasi berbasis online ini dapat segera diimplementasikan. Bimtek yang berlangsung selama 3 (tiga) hari ini diikuti peserta dari Organisasi Perangkat Daerah terkait serta pelaku usaha di Kabupaten Tolitoli.

Saat membuka kegiatan itu, Wakil Bupati Tolitoli Hi. Abdul Rahman Hi. Budding mengatakan kehadiran OSS sebagai sistem perizinan berusaha yang terintegrasi secara elektrolik dengan seluruh Kementrian atau Lembaga Negara hingga Pemerintah Daerah di Indonesia merupakan salah satu formula dan kebijakan yang diambil oleh Pemerintah sebagai upaya untuk meningkatkan perekonomian melalui pertumbuhan dunia usaha yang selama ini mengeluhkan panjangnya waktu dan rantai birokrasi yang harus dilewati untuk memulai suatu usaha.

“Secara elektronik tentunya akan mempermudah pengurusan berbagai perizinan berusaha baik prasyarat untuk melakukan usaha maupun izin operasional untuk kegiatan usaha, memberikan fasilitas bagi pelaku usaha untuk terhubung dengan semua pemangku kepentingan dan memperoleh izin secara aman, cepat dan realtime, memberikan fasilitas bagi pelaku usaha dalam melakukan pelaporan dan pemecahan masalahan perizinan dalam satu tempat serta memberikan fasilitas bagi pelaku usaha untuk menyimpan data perizinan dalam satu identitas berusaha,” ucap Wabup.

Turut hadir dalam kegiatan ini Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu serta para Kepala Perangkat Daerah Kabupaten Tolitoli, Kepala Bidang Periizinan dan Non Perizinan Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Propinsi Sulawesi Tengah, Ramli Sanudin SE MSi, sebagai Narasumber, Tenaga Ahli Faisal ST dan Irawan ST.

(Asriati)

Aparat dan Pelaku UsahaBuka Bimtek OSSWabup Tolitoli Hi Abd Rahman Hi Budding
Comments (0)
Add Comment