Pemuda Tolitoli Diminta Tangguh Madiri dan Visioner

DETIKSULAWESI.COM, TOLITOLI — Dalam rangka Hari Sumpah Pemuda ke 91 Tahun 2019, Purna Paskibraka Indonesia Kabupaten Tolitoli, mengadakan kegiatan Lomba Keterampilan Baris Berbaris (LKBB).

Kegiatan ini didukung oleh  Dinas Pemuda dan Olahraga Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tolitoli, dan dibuka oleh Bupati, diwakili Asisten Sekretaris Daerah Bidang Pemerintahan, Anhar Dg  Mallawa SE, Sabtu (02/11/2019) di Gedung Olah Raga (GOR) Mokkondogan Tolitoli.

LKBB yang baru pertama kali diadakan di Kabupaten Tolitoli, ini diikuti para pelajar tingkat Sekolah Lanjutan Tingkat Atas se Kabupaten Tolitoli.

Bupati Tolitoli dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan oleh Anhar Dg  Mallawa SE, mengatakan, pemuda harus memiliki prinsip dan senantiasa mengembangkan kepribadian dengan moral dan etika karena masa depan bangsa sejatinya berada di tangan pemuda.

Pemuda saat ini kata Bupati,  tidak diminta berperang mengangkat senjata untuk mengusir penjajah melainkan yang diminta pada pemuda saat ini dituntut menjadi pemuda yang berkarakter dan tidak cengeng.

“Pemuda harus mandiri, tangguh dan berkarakter serta visioner, untuk memberikan lompatan kemajuan pembangunan bangsa negara di daerah tercinta ini,” kata Bupati melalui sambutan yang dibacakan Anhar Dg  Mallawa.

Ketua panitia Syibashi SKep NS, melaporkan bahwa tujuan dilaksanakannya kegiatan ini adalah ajang kreativitas dan kegiatan positif, pembentukan jiwa sosial dan peduli terhadap sesama sebagai wadah pembinaan dan pengembangan pendidikan serta pelatihan Paskibraka di sekolah masing-masing.

(Nadir)

Diminta Tangguh Mandiri dan VisionerPemuda Tolitoli
Comments (0)
Add Comment