Pemkot Hadiri Bazar Murah Kodim 1303 Bolmong

DETIKSULAWESI.COM, KOTAMOBAGU – Asisten II Setda Kotamobagu menghadiri Bazaar Murah yang di gelar di halaman Markas Komando Diatrik Militer (Makodim) 1303 Bolang Mongondow (BM), Jumat kemarin.

Kegiatan yang digagas oleh Kodim 1303 tersebut, adalah program TNI untuk menekan laju inflasi lewat intervensi harga pangan dan sembako menjelang pelaksanaan hari besar keagamaan Islam Idhul Fitri 1444 Hijriah.

Berdasarkan pantauan media kami, kehadiran Asisten II Siti Rafiqa Bora, adalah untuk mewakili Wali Kota Tatong Bara.

Selain Rafiqa Bora kegiatan juga dihadiri oleh beberapa unsur Forkopimda yang ada di Bolmong Raya (BMR).

Tampak Asisten II bersama Dandim 1303 Letkol Inf. Topan Angker dan rombongan, meninjau langsung Bazaar Murah yang akan berlangsung selama 2 hari yakni hari Jumat dan Sabtu.

Dalam kesempatan tersebut, Dandim 1303 menyampaikan ucapan terima kasih serta harapan kegiatan pasar murah yang digagas TNI dapat membantu meringankan pemenuhan kebutuhan masyarakat BMR terutama umat Muslim saat menjelang perayaan Idhul Fitri.

“Pasar murah ini serentak kami laksanakan diseluruh jajaran TNI. Mulai dari Mabes TNI hingga di Markas Komando TNI di seluruh daerah di Indonesia dalam rangka memenuhi kebutuhan pangan dan sembako masyarakat saat menjelang lebaran,” ucap Topan Angker.

Adapun tujuan dilaksanakannya pasar murah tersebut, menurut Topan Angker, selain memenuhi kebutuhan masyarakat menjelang Idhul Fitri, juga untuk menekan laju Inflasi.

“Tujuan digelarnya pasar murah ini, selain untuk memenuhi kebutuhan masyarakat akan kebutuhan pangan menjelang perayaan Idhul Fitri, ini juga bertujuan untuk mengintervensi kenaikan harga sembako serta komoditi pangan di pasaran serta untuk menekan laju inflasi yang diperkirakan akan terjadi saat menjelang Lebaran,” ujar Dandim.

Kegiatan juga dihadiri Asisten II Bolmong Zainudin Paputunga., mewakili Pj. Bupati, Kapolres Kotamobagu AKBP. Dasveri Abdi, Kapolres Bolmong AKBP. Slamet Ramelan, Perwakilan Polres Bolsel dan Boltim serta Forkopimda dan jajaran TNI di Makodim 1303 BM.

Comments (0)
Add Comment