Pemdes Binjeta 1 Salurkan BLT Pada 50 KPM

 


DETIKSULAWESI.COM, BOLMUT — Pemerintah Desa (Pemdes) Binjeta 1, Kecamatan Bolangitang Timur, Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) hari ini menyerahkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) kepada 50 Keluarga Penerima Manfaat (KPM), Selasa (20/04/2021).

Dana BLT yang diserahkan ini merupakan tahap bulan Februari, bersumber dari Dana Desa (DD) tahun anggaran 2021, diserahkan secara langsung kepada 50 KPM, masing-masing Rp. 300.000 sehingga total anggaran yang diserahkan adalah Rp. 15.000.000.

Penyaluran ini dilaksanakan di Balai Desa Binjeta 1, dimulai pada pukul 10.00 Wita, dihadiri oleh warga yang termasuk dalam KPM dengan antrian tertib dan memperhatikan protokol kesehatan pencegahan Covid-19.

Kegiatan ini diawali dengan penyerahan BLT secara simbolis oleh Sangadi Binjeta 1 Fadli Pontoh, Sekdes Besty Diawang dan aparat desa kepada KPM.

Pemdes melalui Sekdes Binjeta 1, Besty Diawang kepada media ini menyampaikan bahwa ini merupakan BLT bulan Februari tahun 2021.

“Yang disalurkan kepada 50 KPM ini merupakan BLT untuk tahap 2,” ujar Besty kepada wartawan media Detik Sulawesi.

Sementara itu, Sangadi Binjeta 1, Fadli Pontoh yang menyerahkan secara simbolis bantuan ini menyampaikan harapannya kepada warga penerima agar bantuan ini bisa digunakan untuk hal yang bermanfaat.

“Kami berharap agar masyarakat memanfaatkan bantuan ini dengan baik agar bermanfaat dalam sisi penambahan ekonomi keluarga di masa pandemi ini,” harapnya.

Pemdes juga menghimbau warga desa setempat untuk tetap menerapkan protokol kesehatan dalam masa pandemi.

(ridwan)

Comments (0)
Add Comment