Paskibraka Kotamobagu Terus Mantapkan Latihan Jelang HUT RI ke-74

DETIKSULAWESI.COM, KOTAMOBAGU – Pasukan pengibar bendera Pusaka (Paskibraka) kotamobagu, terus memantapkan latihan jelang Puncak peringatan Hari kemerdekaan Republik Indonesia ke-74.

Latihan yang dimulai sejak pagi hingga sore hari perlahan tapi pasti mulai menunjukan progres. Para pelatih pun cukup sigap memantau setiap anggota Paskibra yang berada dibarisannya masing-masing.

Para anggota pasukan pengibar bendera yang terdiri dari siswa siswi pilihan di sekolahnya masing-masing begitu tanggap menyimak arahan-arahan dari pelatih.

Kepada detiksulawesi.Com, Kapten Inf Jansen Neang yang juga akan bertindak sebagai Komandan pasukan pengibar bendera, menerangkan Saat ini progresnya sudah 75 persen. Kegiatan yang sedang dilakukan baik pengibaran, penggerek, penurunan, kekompakan terus kita latih. Nantinya untuk pemantapannya setelah bergabungnya anggota dari TNI/Polri.

“Pasukan dari TNI/Polri mulai bergabung 8 Agustus, nanti disitu setelah semua bergabung untuk menyamakan langkah dan lainnya. Jadi pemantapannya disitu,” terangnya.

Terkait fisik dan kondisi anggota paskibaka, Jansen, mengatakan, semuanya dalam kondisi baik hanya saja cuaca panas ditambah lagi dengan debu membuat beberapa yang terkena flu tapi semua bisa diatasi.

“Iya memang kalau kita latihan siang kendalanya debu beterbangan sehingga sedikit mengganggu,” sambungnya.

Jansen juga menambahkan, tahapan karantina akan mulai sekitar 8 Agustus, lokasinya di Hotel Sutan Raja Kotamobagu.

(Kifly)

HUT RI ke 74Kapten Jansen NeangPaskibraka Kotamobagu
Comments (0)
Add Comment