Ketahui Cara Aman dan Murah Transfer Uang ke Luar Negeri

PESATNYA kemajuan teknologi, ikut memberi kemudahan dalam melakukan transaksi keuangan. Salah satunya untuk mentransfer dana ke luar negeri.

Meski cara konvensional melalui bank masih sering digunakan, namun biaya transfer yang dikenakan juga tergolong cukup tinggi. Tapi kini transfer uang ke luar negeri menjadi lebih murah dengan adanya layanan perusahaan fintech.

Fintech sendiri merupakan kepanjangan dari Finance Technology berupa satu perusahaan dengan kemajuan teknologi yang memberikan layanan finansial bagi masyarakat. Salah satu jenis layanan yang diusung adalah kemudahan transfer uang ke luar negeri.

Hal ini tentunya memberi keuntungan bagi individu atau perusahaan kecil, menengah dan besar untuk bisa mengakses layanan pengiriman uang ke luar negeri yang lebih murah, cepat, mudah dan pastinya aman.

Memanfaatkan Fintech untuk Transaksi Keuangan Internasional.

Kini telah banyak berdiri perusahaan teknologi finansial yang menyediakan jasa transaksi keuangan termasuk salah satunya transfer uang ke luar negeri.

Sebagai pilihan agar anda bisa transfer uang ke luar negeri dengan biaya paling murah, aman, cepat, dan terpercaya yaitu dengan menggunakan layanan transfer dari flip.

Flip menyediakan layanan pengiriman uang ke luar negeri bernama Flip Globe. Flip Globe melayani pengiriman uang yang ditujukan untuk perorangan, rekening perusahaan ataupun badan usaha.

Kelebihan yang bisa anda dapatkan dengan memakai flip globe untuk kirim uang ke luar negeri yaitu :

1. Tanpa biaya tersembunyi

Karena biaya yang ditampilkan saat transaksi adalah biaya asli yang akan dikenakan. Tak ada biaya tambahan lainnya seperti biaya provisi, biaya korespondensi bank, biaya telex atau biaya tersembunyi lainnya. Dana akan sampai ke rekening tujuan sebesar yang dikirim tanpa ada potongan lainnya.

2. Kurs terbaik

Kurs flip globe seringkali hampir sama atau bahkan lebih murah dibanding kurs jual Bank Indonesia. Tentunya juga jauh lebih murah dibandingkan kurs di bank lainnya.

3. Flip memiliki tim support terbaik yang siap membantu pengiriman uang berjalan lancar.

4. Status transaksi real time membuat pihak penerima tidak harus menunggu lama untuk mengambil dana yang telah dikirim. Urusan bisnis pun menjadi lebih lancar dan mudah.

5. Data anda dijamin aman karena telah menggunakan sistem sekuriti ganda.

6. Penjaminan pengiriman uang selamat sampai di rekening tujuan.

7. Flip Globe juga melayani transfer uang ke lebih 50 negara, seperti Singapura, Malaysia, Perancis, Amerika dan banyak negara lainnya.

Flip juga telah mengantongi izin lisensi dari Bank Indonesia per tanggal 4 Oktober 2016 dengan nomor 18/196/DKSP/68. Karena itu pula layanan Flip terjamin keamanannya mengingat operasionalnya berada di bawah pengawasan Bank Indonesia.

Selain banyak keuntungan di atas, dengan mengirim dana lewat Flip Globe, urusan transfer uang ke luar negeri menjadi lebih mudah karena bisa dilakukan cukup dengan mengakses aplikasi flip di gawai anda.

Namun lain halnya jika anda melakukan transfer uang ke luar negeri lewat bank konvensional pada umumnya. Karena jika anda menggunakan cara ini, pastikan anda sudah mengetahui swift code bank anda dan swift code bank yang dituju. Contohnya swift code BRI jika anda merupakan nasabah bank tersebut.

Kegunaan dari swift code adalah untuk memudahkan transaksi pengiriman uang secara internasional. Sifatnya yang mampu memverifikasi suatu transaksi pengiriman dana sehingga transaksi tersebut mudah diketahui dan diproses lebih lanjut. Tanpa adanya swift code maka transaksi transfer uang ke luar negeri tidak bisa diproses.

Jadi, sebelum anda melakukan transfer uang ke luar negeri, pastikan sudah mengetahui kode swift bank-nya, ya.

(*)

Comments (0)
Add Comment