Kadis Kominfo Boltim Hadiri FGD Dilan di Manado

DETIKSULAWESI.COM, BOLTIM — Kepala Dinas (Kadis) Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow Timur (Boltim), Hamdi Egam didampingi Kasie Persandian dan Siber Burhanudin Ponamon, menghadiri kegiatan Focus Group Discussion (FGD) Digital Melayani (DILAN), Rabu (21/08/2019) di Hotel Aston Manado.

Diketahui, kegiatan ini dilaksanakan oleh Dinas Kominfo Pemerintah Kota (Pemkot) Manado bekerjasama dengan PT Senjaya Solusi Sekurindo, mengangkat tema “Innovative Solutions About Security Systems For Digital Government Services”.

Hamdi Egam, kepada sejumlah wartawan, mengatakan, digelarnya FGD digital melayani, bertujuan untuk memperkenalkan kepada seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) dan masyarakat tentang sistem keamanan atau security system melalui pemantauan CCTV/Video Surveillance dalam mengintegrasikan seluruh aspek layanan public dalam upaya menuju smart city.

“Presiden Jokowi, yang mencetuskan sistem digital melayani, dimana layanan publik di Indonesia direformasi menjadi berbentuk digital,” terang Egam.

FGD menurut Egam, sebagai tantangan ke depan yang dihadapi dunia digital sangat besar, karena begitu banyaknya serangan dari hackers, sehingga dibutuhkan kemampuan sumber daya manusia untuk menahan serangan dari luar yang dimaksud.

“Security system sangat dibutuhkan oleh pengelola IT di daerah, mengingat data yang selama ini dikelola daerah begitu sangat penting,” urainya.

(matok’s)

 

FGD DilanKadis Kominfo BoltimManado
Comments (0)
Add Comment