Gedung Auditorium Jadi Kantor Polres Boltim Sementara

DETIKSULAWSI.COM, BOLTIM — Pemerintah Daerah Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim), telah menyiapkan gedung auditorium menjadi kantor Polres Boltim sementara.

Gedung yang berdiri di depan kantor Bupati ini, tengah direnovasi dengan anggaran Rp1,4 miliar lebih.

Diketahui, gedung yang dibangun di era Penjabat Bupati Kandoli Mokodongan, awalnya direnovasi untuk ditempati Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Boltim.

Namun, karena adanya pendirian Polres baru di tiap Kabupaten/Kota, dan Kabupaten Boltim sendiri, belum memiliki Polres, maka gedung tersebut akan dialihkan dan dipinjampakaikan untuk kantor Polres Boltim.

Rencananya tahun depan, Polres Boltim bakal beroperasi, tepatnya tanggal 5 Januari 2020.

Bupati Boltim, Sehan S Landjar SH, Jumat (25/10/2019), mengatakan, Pemkab Boltim mendukung penuh pembentukan Polres Boltim, agar memudahkan pelayanan kepada masyarakat.

Sampai saat ini, persoalan hukum masih ditangani wilayah hukum Polres Kotamobagu. Nantinya Polres Boltim bakal ada tahun 2020, masyarakat tidak lagi mengeluhkan jarak, sebab Polres sudah ada di Ibukota Tutuyan.

“Saya minta dukungan dan doa masyarakat, agar Polres Boltim cepat beroperasi tahun depan,” pungkas Sehan Landjar.

Adapun pemerintah Boltim sudah menyiapkan lahan untuk Polres sebesar 3 hektar, Kodim 5 hektar, KPU, Bawaslu, Kantor Pengadilan Agama, Masjid Raya dan juga rumah penduduk.

(Parz)

Gedung AuditoriumJadi Kantor Polres Boltim Sementara
Comments (0)
Add Comment