Formatur Majelis Kebudayaan Daerah Gelar Audiens Dengan Sekda Bolmut

DETIKSULAWESI.COM,BOLMUT – Tim Formatur Majelis Kebudayaan Daerah Bolaang Mongondow Utara (MKDBU) hari ini, Selasa (03/02/2021), mengadakan audiens dengan Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bolmut, Dr. Drs. Hi. Asripan, M.Si.

Tim Formatur MKDBU yang telah merampungkan Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga (AD-ART) ini telah dibentuk pada tanggal bulan November 2020 dan menuju pada proses pembentukan Majelis.

Tim formatur yang terdiri dari ketua sekretaris dan beberapa anggota ini diterima oleh Sekda Bolmut di ruangannya.

Proses audiens diawali dengan pembukaan yang disampaikan oleh Kepala Bidang Kebudayaan Dinas Dikbud Bolmut, Dra. Enamety Humokor.

Kabid memaparkan tentang cikal bakal lahirnya tim formatur yang berawal dari kegiatan Forum Discussion Group (FGD) digelar pada bulan November tahun 2020.
Sementara itu, ketua tim formatur, Ersyad Mamonto menyampaikan tentang tahapan kerja yang sudah dilakukan oleh tim formatur dalam merampungkan AD dan ART majelis.

Dalam sambutannya, sekda menyatakan kebanggaannya pada satu elemen masyarakat yang bergerak dibidang kebudayaan.

“Unsur Pemerintah, Masyarakat dan Stakeholder yang terdiri dari piranti elemen organisasi, membangun pelestarian sebuah kebudayaan juga menjadi sisi penting dalam pemajuan daerah, mewakili Pemerintah Daerah mengapresiasi terhadap upaya-upaya menuju ke arah pembentukan sebuah majelis kebudayaan,” ujar Sekda.

Sekda juga menyampaikan bahwa alangkah bagusnya jika upaya pemajuan kebudayaan diorganisir oleh sebuah lembaga dan kegiatan ini sebagai sesuatu yang baik untuk sinergitas dengan Pemerintah.

Sekda juga mendorong pada upaya selanjutnya adalah melegal formal organisasi dan tentunya ada tahapan yang harus dilalui, merampungkan AD dan ART yang kemudian menjadi kerangka acuan dalam organisasi.

(ridwan)

Comments (0)
Add Comment