Bolmut Tuan Rumah Harganas Sulut

DETIKSULAWESI.COM, BOLMUT — Hari Keluarga Nasional (HARGANAS) Ke-XXVI tingkat Provinsi Sulawesi Utara tahun 2019 dilaksanakan di Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut), hari ini, Selasa (30/07/2019).

Kegiatan yang dipusatkan di Lapangan Kembar Boroko ini mengusung tema “Hari Keluarga Hari Kita Semua” dengan tagline “Cinta Keluarga, Cinta Terencana”.

Harganas Ke-XXVI Sulut ini hadiri oleh Kepala Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Perwakilan Sulawesi Utara, Drs Sugiyatna MM.
Dalam sambutanya Sugiyatna mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan amanat Kepres 39 Tahun 2014 tentang Hari Keluarga Nasional yang setiap tahun agar dapat dilaksanakan.

“Atas Nama BKKBN Perwakilan Sulut, saya mengucapkan terima kasih kepada Pemprov Sulut dan terlebih khususnya kepada pemerintah Daerah (Pemda) Bolmut yang telah sukses melaksanakan perayaan Harganas tahun 2019 ini,” Ucapnya.

Sugiyatna pun mengajak, kepada seluruh masyarakat yang ada di Sulut agar bisa membagi waktu bersama dengan keluarga, karena keluarga merupakan wahana dalam memberikan ketentraman dalam menciptakan keluarga yang harmonis dalam menghadapi era industri 4.0 saat ini.

Ditempat yang sama, Bupati Bolmut, Drs Depri Pontoh, yang membacakan sambutan Gubernur Sulut mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah 15 Kabupaten dan Kota yang telah bersedia hadir pada perayaan Harganas tingkat Provinsi Sulut yang dilaksanakan di Lapangan kembar Boroko tersebut.

“Dengan adanya gerakan kembali ke meja makan bersama keluarga tersebut, kita bisa memanfaatkan waktu berkumpul dan berkomunikasi bersama keluarga,” ujar Bupati.

Kegiatan Harganas yang berlangsung meriah ini turut dimeriahkan oleh beberapa pertunjukan tarian adat Ikatan Boulo dan Vuyu Bolmut, Dance duta gender bersama Siswa SMK Negeri I Kaidipang dan juga sejumlah pertunjukan lain.

Acata ini turut dihadiri oleh sejumlah Bupati, Wabup, Walikota dan Wakil Walikota dan sejumlah Forkompimda se- Sulut.

(ridwan)

Comments (0)
Add Comment