Sulut Siap Gelar Kegiatan Jambore Pemuda Indonesia Tahun 2019

DETIKSULAWESI.COM, SULUT — Kegiatan Jambore Pemuda Indonesia (JPI) Tahun 2019, yang akan dilaksanakan di Kota Tondano Kabupaten Minahasa Tanggal 1 sampai 6 November 2019, terus dimatangkan oleh Pemerintah Provinsi Sulut dan Pemkab Minahasa.

Seperti yang terlihat saat rapat Bersama Asisten I Pemprov Sulut, Asisten I Minahasa, pihak Dispora Sulut dan unsur-unsur terkait, yang dilaksanakan di Kantor Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Sulut, Kamis (24/10/2019).

Asisten Pemerintahan dan Kesra Sekdakab Minahasa Denny Mangala menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada Kementrian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Kemenpora RI) yang sudah mempercayakan Provinsi Sulut khususnya Kabupaten Minahasa sebagai tuan rumah.

Saat dikonfirmasi, Denny mengatakan bahwa Pemerintah Kabupaten Minahasa telah siap untuk menjadi tuan rumah dalam acara yang berskala Nasional ini.

“Kami Pemkab Minahasa sudah siap, dan telah dibahas tentang registrasi peserta, teknis penjemputan, kedatangan untuk peserta dan pendamping dari 34 provinsi yang ada di indonesia, dan para peserat ini akan berkemah di stadion maesa tondano selama satu minggu,” ujar Denny.

Sementara itu Asisten I Pemprov Sulut Edison Humiang mengatakan, untuk persiapan lain seperti Tenda, Konsumsi, panggung utama, Stand, MCK, Keamanan dan pengaturan lalu lintas sudah dipersiapka.

“Semua sudah siap, kita tinggal akan menunggu waktunya yang kurang dari satu minggu lagi, yang pertama pasti terkait penjemputan dibandara, dan itu LO setiap provinsi sudah ditugaskan,” kata Humiang.

Sekedar informasi rencananya acara pembukaan akan di laksanakan pada tanggak 1 November 2019, yang didalamnya akan ada Pawai Budaya yang akan menampilkan parade peserta 34 provinsi lengkap dengan Baju adat dari daerah masing-masing dan dilanjutkan dengan Welcome Dinner.

Untuk rangkaian selanjutnya selama satu minggu akan diisi dengan Peninjauan Pameran disetiap Stand, Pengangkatan eceng gondok, seminar kebangsaan, study tour ditempat-tempat wisata.

Acara penutupan direncanakan pada tanggal 5 November yang bertepatan dengan acara puncak HUT Kabupaten Minahasa.

(Utha)

Jambore Pemuda IndonesiaSulut
Comments (0)
Add Comment