Herson Mayulu Hadiri Halal Bi Halal Rukun ‘Pogogutat Motolu Adi’ di Kecamatan Passi

DETIKSULAWESI.COM, SULUT — Ketua LPTQ dan Ketua Dewan Masjid Indonesia (DMI) Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) Hi. Herson Mayulu, Sip menghadiri acara Halal Bi Halal Rukun “Pogogutat Motolu Adi” Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan, yang dilaksanakan di Desa Passi Kecamatan Passi Kabupaten Bolaang Mongondow, Selasa (02/07/2019).

Dalam acara ini Herson Mayulu di daulat untuk membawakan Hikmah Halal Bi Halal.

Herson dalam sambutanya mengatakan, bahwa islam di Indonesia begitu damai di bangun oleh para pahlawan kita dengan rasa kekeluargaan dan persaudaraan.

“Melalui momen Halal Bi Halal ini marilah kita mempersatukan kembali apa yang telah tercerai-berai selama ini, perbedaan yang baru saja terjadi adalah hal biasa dalam politik, tapi semua sudah berakhir mari kita bangun lagi rasa kekeluargaan dan persaudaraan di antara kita,” ujar Herson.

Lanjutnya, bahwa saat ini tidak ada lagi yang namanya nomor satu dan nomor dua, tapi yang ada sekarang adalah nomor tiga.

“Semua sudah berakhir, kita rajut lagi silaturahmi diantara kita, karena sekarang tidak ada lagi nomor satu dan nomor dua, sekarang tinggal nomor tiga yaitu persatuan indonesia,” ujar mantan Bupati Bolsel ini.

Herson pun mengungkapkan bahwa sesungguhnya Halal Bi Halal itu merupakan ikhlas dan mengikhlaskan apa yang telah terjadi.

“Halal Bi Halal adalah Ikhlas dan mengikhlaskan apa yang telah terjadi, dan bagaimana caranya yaitu mengumpulkan seperti saat ini, panggil dan saling memaafkan,” ungkap H2M sapaan akrabnya.

Terakhir tokoh Toleransi Sulut ini berpesan agar tetap terus menjaga silaturahmi antar umat beragama bukan hanya sesama Muslim tapi juga dengan Saudara yang beragama lain.

Acara ini turut dihadiri Mantan sekda Bolsel Abadi Yusuf, Spd, Kepala Dinas Sosial Bolsel Hartati Mohune, Kepala Dinas Kesehatan Bolsel Dr. Sadly Mokodongan, Kadis PMD Eka Van Gobel, Kapolsek Posigadan, sekertaris Kecamatan (Sekcam) Passi, Sangadi Desa Passi, serta masyarakat Passi bersatu.

(Utha)

Halal Bi Halal Rukun 'Pogogutat Motolu Adi'Herson Mayulu
Comments (0)
Add Comment