Bentrok Antar Pendukung, Warga: Beda Pilihan Bukan Ajang Permusuhan

DETIKSULAWESI.COM, MUNA — Bentrokkan terjadi antara pendukung pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Rajiun Tumada-La Pili dengan Rusman Emba-Bahrun Labuta, Jumat (23/10/2020) lalu, di jalan basuki rahmat Kecamatan Katobu Kabupaten Muna Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), menuai kecaman keras oleh warga yang tidak mau suasana di kabupaten tersebut menjadi tak kondusif hanya karena persoalan beda pilihan politik.

Salah seorang warga Kecamatan Katobu yang enggan disebutkan namanya mengatakan, jika semestinya hal seperti itu tidak boleh terjadi apalagi hanya karena berbeda pilihan.

Kata dia, semua pendukung pasangan calon bupati dan Wakil Bupati Muna harus lebih dewasa dalam berfikir, agar kejadian serupa tidak terulang lagi supaya pesta demokrasi lima tahunan tersebut bisa membawa sisi positif di tengah masyarakat.

“Iya, sangat lucu, jika karena beda pilihan di jadikan ajang untuk saling bermusuhan,” ujar warga kecamatan katobu, Minggu (25/10/2020).

Lanjutnya, warga juga berharapa kepada kedua calon Bupati dan Wakil Bupati Muna yakni pasangan Rajiun-Tumada-La Pili dan Rusman Emba-Bahrun Labuta untuk terus mengingatian kepada seluruh simpatisan dan pendukungnya untuk lebih beretika di musim pilkada ini.

Peliput: Rixan

Comments (0)
Add Comment