Peringati Hutda ke-59 Kabupaten Tolitoli, Pemerintah Kecamatan Dampal Utara Gelar Khitan Masal Gratis

DETIKSULAWESI.COM, TOLITOLI- Masih dalam rangkaian memperingati Hari Ulang Tahun Daerah ke-59 Kabupaten Tolitoli Tahun 2019, Pemerintah Kecamatan Dampal Utara kerjasama dengan Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) Ogotua, Kecamatan Dampal Utara menggelar bakti sosial khitanan massal bagi anak-anak yang berasal dari keluarga pra sejahtera pada kamis pagi (12/12/2019), di ruang perawatan Puskesmas Ogotua.

Kegiatan khitanan massal tersebut mendapat sambutan antusias masyarakat hingga memenuhi halaman Puskesmas.
Camat Dampal Utara Sapruddin Dg. Parebba, SH menjelaskan pihaknya melakukan khitanan kepada 10 orang anak dari masing-masing Desa sehingga sasaran khitanan massal ini sebanyak 120 orang anak yang berasal dari 12 Desa yang ada di Kecamatan Dampal Utara.

Sapruddin Dg. Parebba, mengatakan, Bhakti Sosial Khitanan Massal ini dilakukan dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Daerah Kabupaten Tolitoli untuk memberikan yang terbaik bagi masyarakat sekaligus membangun jalinan silatuhrahmi sehingga diharap akan terjalin hubungan baik yang semakin erat.

Camat Dampal Utara menambahkan, terlaksananya kegiatan ini tidak terlepas dari dukungan semua pihak baik dari jajaran Pemerintah Kecamatan, Pemerintah Desa maupun pihak Puskesmas yang sudah menfasilitasi dan mempersiapkan 16 orang tenaga medisnya.

Saya berharap melalui kegiatan ini dapat meningkatkan kepedulian sosial, semangat gotong royong dan kekeluargaan kita serta menghidupkan kembali budaya yang ada dalam masyarakat dimana hal ini selain berkaitan dengan keadaan ekonomi masyarakat juga berkaitan dengan rangkaian ibadah dalam syari’at Agama Islam.

Saya berharap kegiatan seperti ini bisa berjalan rutin sebagai bagian komunikasi Pemerintah Kecamatan dengan masyarakat, sehingga dapat terjalin komunikasi yang lebih baik lagi antara pemerintah dengan masyarakat, kata Sapruddin Dg. Parebba.

(Kusri Hantono)

Comments (0)
Add Comment