Mukaddis: PGRI dan Pemerintah Harus Bersinergi Bangun Pendidikan

DETIKSULAWESI.COM, TOLITOLI – Bupati Tolitoli yang diwakili Sekretaris Daerah Drs Hi Mukaddis Syamsudin, MSi membuka Konferensi Cabang ke-II 2019 Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kabupaten Tolitoli, kamis (28/03/2019) kemarin dihelat, bertempat di Sekretariat PGRI Tolitoli.

Konferkab ke-II PGRI ini mengusung tema “PGRI sebagai Penggerak Perubahan Menuju Pendidikan Abad ke 21”

Bupati Tolitoli dalam sambutannya yang dibacakan Sekretaris Daerah Drs. Hi. Mukaddis Syamsuddin, M.Si mengatakan sebagai lembaga yang hebat dan taat aturan, PGRI harus selalu membangun kekuatan dan kebersamaan dalam mewujudkan guru profesional, sejahtera dan bermartabat yang bertujuan meningkatkan mutu pendidikan dan mecerdaskan kehidupan anak-anak di Kabupaten Tolitoli untuk dapat dilaksanakan melalui kerjasama seluruh komponen masyarakat, termasuk di dalamnya adalah PGRI tempat dimana para pencetak generasi terdidik berhimpun.

“PGRI dan Pemerintah dalam hal ini Dinas Pendidikan harus bersinergi dalam membangun pendidikan,” ujarnya.

Bupati mengingatkan, Guru harus mengkedepankan keahlian khususnya dalam mendidik anak, dengan harapan PGRI sebagai organisasi profesi dapat mensuport, agar Guru dapat terus meningkatkan kemampuan diri apalagi di era digital saat ini, yang pada prinsipnya adalah pelayanan masyarakat di bidang pendidikan sehingga wajib memberikan pelayanan terbaik bagi anak anak.

Konferkab PGRI ini dihadiri Ketua PGRI Propinsi Sulawesi Tengah beserta rombongan, Kepala Perangkat Daerah terkait dan Pimpinan unit kerja terkait di lingkungan Pemerintah Kabupaten Tolitoli, Kepala Kantor Kementrian Agama Tolitoli, Kepala Unit Pelaksana Tehnis atau UPT Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Wilayah Tolitoli dan Buol, Koordinator Wilayah Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kecamatan se-Kabupaten Tolitoli.

(Nadir)

kab TolitoliKonfercab PGRI ke IIsekda Mukkadis Syamsudin
Comments (0)
Add Comment