Kader Pemberdayaan Masyarakat Desa Malambigu Dilatih

DETIKSULAWESI.COM, TOLITOLI – Kepala Bagian Humas dan Protokol Sekretariat Daerah Kabupaten Tolitoli Arham A. Jacub, SH menjadi narasumber pada pelatihan protokoler yang diselenggarakan oleh Pemerintah Desa Malambigu Kecamatan Dampal Utara, kamis (27/6).

Pelatihan yang diperuntukkan bagi Kader Pemberdayaan Masyarakat Desa Malambigu itu digelar di Balai Desa Malambigu selama sehari penuh.

Kepala Desa Malambigu Amran Yokeng mengatakan bahwa pelatihan protokoler ini merupakan program Desa pada bidang pemberdayaan masyarakat yang difokuskan pada upaya melahirkan kader-kader Desa yang bisa dan mampu untuk bertindak sebagai Master of Ceremony (MC) atau Pembawa Acara pada tiap kegiatan yang dilaksanakan di Desa.

Selaku Kepala Desa Amran berharap agar kader-kader yang telah dilatih ini sudah dapat diberdayakan setelah memperoleh banyak ilmu khususnya tentang teknik mengantar acara.

Pada pelatihan yang diikuti lebih dari 20 orang kader itu, Kabag Humas dan Protokol Arham A. Jacub, SH memberikan materi tentang Briliant MC, Tekhnik Diafraghma serta materi tentang ketentuan keprotokolan.

(Nadir)

desa MalambiguKabag humas dan Protokol Tolitoli Arham A. Jacubkader pemberdayaan masyarakat desakades malambigu Amran Yokengpelatihan protokoler
Comments (0)
Add Comment