Pengabdian Cherish Harriette Mokoagow Berlanjut di DPD RI

KOTAMOBAGU – Calon DPD RI dapil Suluawesi Utara (Sulut) yang merupakan figur incumbent, Cherish Harriette Mokoagow (CHM) menghadapi 7 kandidat lain memperebutkan 4 kursi di Senayan.

Awal kemunculan Cherish pada 2019 lalu terbilang cukup fenomenal. Pasalnya jagoan warga Bolaang Mongondow Raya (BMR) ini berhasil meraup suara 180.224 mengalahkan kandidat lainnya saat itu.

Selain menjadi perwakilan BMR, sosok Cherish merupakan representatif milenial Sulawesi Utara (Sulut) yang kemudian menggebrak Senayan.

Cherish juga mampu membuktikan kemampuan meraup suara terbanyak saat itu melampaui politisi yang sudah berpengalaman.

Tak berhenti disitu, Cherish juga terbilang menonjol saat menjabat sebagai anggota DPD RI. Termasuk salah satunya dirinya terus memperjuangkan pembentukan Provinsi Bolaang Mongondow Raya (BMR).

Dirinya juga sempat membawa Ketua DPD AA Lanyalla Mahmud Mattalitti dan beberapa anggota DPD ke Kabupaten Bolmong untuk memperjuangkan pemekaran.

Wanita kelahiran 14 September 1995 ini juga akan terus berjuang agar keran moratorium dibuka agar pemekaran BMR bisa terwujud.
Sebelumnya latar belakang Cherish sendiri merupakan mantan jurnalis.

Cherish sendiri memiliki basis dukungan kaum milenial, tak heran pencalonan kali keduanya ini meraup suara yang signifikan hanya dibawah Maya Rumantir.

Melansir situs Pemilu 2024, perolehan suara teratas calon DPD teratas dihuni tiga incumbent dan satu wajah baru.

Maya Rumantir yang peroleh suara sementara 268.900 disusul Cherish Harriette Mokoagow 156.196 suara, disusul Stefanus B.A.N Liow 141.903 dan wajah baru Adriana Dondokambey 135.953 suara.

Cherish Harriette Mokoagow, ia diperkirakan bakal menyusul Maya Rumantir dengan suara terbanyak kedua.

(***/Sis Piero)

Comments (0)
Add Comment