Rocky Ronoko dipercayakan Sebagai Tonaas Wangko BMI ke 3 Lewat Muswangnas ke V

DETIKSULAWESI.COM, MINUT — Brigade Manguni Indonesia (BMI) menggelar Musyawarah Wangko Nasional (Muswangnas) Ke V yang dipimpin langsung oleh Tonaas Drs Nicolas Undap juga disaksikan saat pembukaan oleh Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karniavan lewat Virtual di Hotel Sultan Raja Jumat (21/08/2020).

Peserta dihadiri dari perwakilan DPW dan DPD diantaranya dari Sulawesi, Kalimantan, Jawa, Bali, Maluku, dan Papua dan bersepakat memilih secara aklamasi Rocky Ronoko sebagai Tonaas Wangko Brigade Manguni Indonesia (BMI) periode 2020-2025 menggantikan Tonaas Wangko Drs Nicholas Undap.

Tonaas Harian DPD Manado Stephany Monintja mengharapkan dengan terpiiihnya Rocky Ronoko menjadi Tonaas Wangko semoga BMI bisa dikenal lebih luas bukan hanya di tingkat Nasional bahkan di tingkat international yang sudah tefsebar di Eropa.

Usai terpilih Rocky Ronoko mengucapkan terima kasih kepada para Tonaas – tonaas yang sudah meluangkan waktu untuk menggikuti Muswangnas Ke V walaupun dari jauh.
“Besarnya suatu Ormas bukan hanya dari Pemimpin namun topangan dukungan dari teman -teman Tonaas yang sudah mempercayakan saya sebagai Tonaas Wangko”ungkap Ronoko Putera Bantik Malalayang ini.

Ditambahkan BMI yang terlahir sebagai ormas adat dan budaya yang Penggurus sudah ada di 24 propinsi, 90 kabupaten/kota bahkan sudah berada di luar negeri seperti di Eropa dan siap bekerjasama dengan pemerintah serta TNI/Polri dan masyarakat.

Perlu diketahui Rocky Ronoko berkiprah di BMI tahun 2002 sebagai Tonaas Wanua Kelurahan Malalayang II, Wasekjen DPT, Plt Tonaas DPW Sulut,Tonaas DPD Manado dan diberikan kepercayaan sebagai Tonaas Wangko yang ke 3 sebelumnya di jabat oleh Tonaas Wangko Drs Nicolas Undap dan Decky Maengkom sebagai Tonaas Wangko yang pertama.

*Peliput Herman.T*

Comments (0)
Add Comment