Grace Pimpin Evakuasi Pohon Tumbang di Jalan Raya Manado-Bitung

DETIKSULAWESI.COM, MINUT – Jalan raya Mando – Bitung sempat terjadi kemacetan yang panjang, ini diakibatkan tumbangnya sebatang pohon berukuran cukup besar, dan melintang di ruas jalur utama Manado-Bitung, Selasa (15/12/2020) siang.

Kejadian yang mengakibatkan kemacetan arus lalu lintas untuk beberapa saat itu, terjadi tidak jauh dari Mapolres Minut (Minahasa Utara).

Mendapat laporan, Kapolres Minut AKBP Grace Rahakbau bersama anggota langsung mendatangi lokasi dan berkoordinasi dengan Basarnas serta Dinas Pemadam Kebakaran.

Sekitar pukul 12.45 Wita para petugas Basarnas, Dinas Pemadam Kebakaran, dan TNI tiba di lokasi dan langsung memotong batang pohon menggunakan gergaji mesin.

Selanjutnya, petugas Basarnas, Dinas Pemadam Kebakaran, Polres Minut, TNI dan warga bahu membahu menyingkirkan batang pohon ke tepi jalan.

“Proses evakuasi selesai pukul 13.20 WITA. Dan arus lalu lintas Manado-Bitung maupun arah sebaliknya kembali berjalan lancar,” singkat Kapolres Minahasa Utara, AKBP Grace K D Rahakbau.

(rau)

Pohon Tumbang
Comments (0)
Add Comment