Pemdes Winangun Atas Salurkan BST Tahap Tiga

DETIKSULAWESI.COM, MINAHASA — Setelah Bantuan Langsung Tunai (BLT) tahap pertama hingga ketiga sukses disalurkan, oleh Pemerintah Desa (Pemdes), Winangun Atas, Kecamatan Pineleng, Kabupaten Minahasa, kini dilanjutkan dengan penyaluran Bantuan Sosial Tunai (BST) tahap tiga.

BST ini merupakan program dari pemerintah pusat lewat Kementrian Sosial (Kemensos), langsung disalurkan oleh Pemdes, kepada masyarakat yang terdampak Covid-19.

Kepala Desa (Kades) Winangun Atas, Ronny Lumentut, mengatakan, untuk BST yang disalurkan kepada 51 Kepala Keluarga (KK), masing-masing mendapatkan Rp600 ribu.

“Saat ini Pemdes Winangun Atas, akan menyalurkan BST tahap tahap tiga,” kata Ronny, Minggu (12/07/2020).

Ronny mengharapkan kepada warga penerima bantuan yang telah diberikan ini dapat dipergunakan dengan sebaik-baiknya, mengingat ini sudah merupakan tahapan terakhir sedangkan dampak Covid -19 masih terus mengancam perekonomian masyarakat.

“Kami juga mengimbau, kepada masyarakat dan sangat mengharapkan bagi penerima bantuan untuk ikut berperan aktif dalam mengsosialisasikan serta turut mengingat-ingatkan untuk menaati protap penanganan Covid-19 demi memutus mata rantai penularan dan mempertahankan Desa Winangun Atas, tetap berada dalam zona hijau,” imbuhnya.

Perlu diketahui, kata Ronny, saat ini juga penyaluran BST langsung dilakukan dikantor Desa, yang dibantu juga oleh kantor Pos Cabang Pineleng, sehingga dana bisa langsung dicairkan ditempat.

“Pemdes Winangun Atas, sudah menyarurkan BST, dari tahap pertama hingga kini sebanyak Rp91.800.000,” tutur Ronny.

(Chris)

PemdesSalurkan BSTTahap TigaWinangun Atas
Comments (0)
Add Comment