Rahmat Bagja Sambangi Bawaslu Kota Manado

DETIKSULAWESI.COM, MANADO – Anggota Badan Pengawas Pemilu Republik Indonesia (Bawaslu RI) Divisi Penyelesayan Sengketa, Rahmat Bagja, Selasa (24/11/20), menyambangi sekertariat Bawaslu Kota Mamado.

Dalam agenda kunjungan kerjanya di Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), Rahmat Bagja melakukan kroscek terhadap kesiapan Bawaslu Kabupaten Kota dalam menghadapi sengketa nantinya.

Dikesempatannya, Rahmat Bagja melakukan tatap muka, bersapa dengan seluruh Panwascam se-Kota Manado yang bertempat di ruang sidang Bawaslu Kota Manado.

Dalam tatap muka tersebut, Rahmat Bagja memberikan pengarahan kepada seluruh Panwascam yang hadir, untuk tetap konsisten dalam melakukan pengawasan sesuai dengan Perbawaslu yang ada serta tetap menjaga kesehatan dalam melaksanakan tugas ditenga-tenga pandemi Covid-19.

Rahmat Bagja, ketika diwawancarai sejumlah wartawan menjelaskan maksud dan tujuannya melakukan kunjungannya di Sulawesi Utara.

“Agenda kami yaitu meninjau kesiapan penyelesaian sengketa antar peserta (PSAP), namun sampai saat ini kami lihat belum ada laporan penyelesayan sengketa karena cara pencegahannya sudah sangat baik dari teman-teman Bawaslu Provinsi dan Kabupaten Kota. Dan kami juga melakukan kroscek kesiapan ruangan sidang apabila nantinya terjadi sengketa, namun kami harap itu tidak terjadi,” ungkapnya.

Rahmat Bagja juga menambahkan bahwa sesuai dengan penilayannyan, Bawaslu Kota Manado sudah sangat siap untuk menghadapi penyelesayan sengketa apabila ada gugatan nantinya baik SDM maupun infrastruktur dan fasilitas.

“Kedepan kami berharap kerja sama dari para paslon, penyelenggara serta masyarakat agar supaya kita dapat meminimalisir potensi sengketa,” tutupnya”

Dalam kunjungan tersebut, Rahmat Bagja didamping Komisioner Bawaslu Provinsi Sulawesi Utara, Herwyn Malonda selaku Ketua dan Awaluddin Umbola serta Mustarin Humagi selaku Anggota Komisioner, diterima langsung oleh Komisioner Bawaslu Kota Manado Marwan Kawinda selaku Ketua, Heard Runtuwene selaku anggota dan Youan Rasu selaku Sekertaris.

(CNT)

Comments (0)
Add Comment