Pembukaan Musda Partai Golkar Manado Sempat Ricuh

DETIKSULAWESI.COM, MANADO — Acara pembukaan kegiatan Musyawarah Daerah (Musda) Partai Golkar Kota Manado yang bertempat di Hotel Four Point Manado, Kamis (27/8/2020), sempat ricuh.

Pantauan detiksulawesi.com, kericuhan berawal saat beberapa Pengurus Kecamatan Partai Golkar Manado mempertanyakan statusnya yang tidak mendapatkan undangan dan kartu tanda pengenal untuk mengikuti kegiatan Musda.

Risal Sasambe saat melakukan protes dengan nada keras mengatakan, “kalau status kita disini sudah tidak jelas, untuk apa saya hadir disini. Saya sebagai kader dan pengurus Kecamatan Bunaken merasa tidak dianggap dan tidak di hargai sama sekali,” ucap Risal.

Keadaan pun menjadi semakin panas, ketika para petinggi Golkar Sulut seperti James Arthur Kojongian (JAK) Rasky Mokodompit, Ruby Rumpesak, Ridwan Marlian yang duduk di kursi pemimpin sidang dan meminta MC untuk melanjutkan kegiatan pembukaan.

Diketahui, sebanyak 5 pengurus kecamatan dari struktur kepengurusan lama, dilakukan pergantian oleh Plt Ketua Partai Golkar, Ruby Rumpesak.

“Kelima PK yang diganti melanggar peraturan dan AD/ART Partai Golkar. Sudah jelas karena saya sudah melakukan verifikasi. Kalau tadi ada gejolak saat pembukaan Musda, itu biasa dalam demokrasi,” kata Rumpesak.

(CNT)

Comments (0)
Add Comment