Mahasiswa KKT 124 Unsrat Posko 27 Sario 3 Laksanakan Bakti Sosial Kepada Pekerja Lepas

DETIKSULAWESI.COM, MANADO — Dalam rangka menutup rangkaian Program KKT ke 124 Universitas Samratulangi (Unsrat) Manado, mahasiswa yang bertugas pada Posko 27 Sario 3 melaksanakan aksi bakti sosial dengan membagikan makanan siap santap kepada pekerja lepas yang ada di seputaran Jalan depan Bahu Mall, Jalan Pieretendean, Jalan Ahmat Yani, Jalan Sam Ratulangi dan seputaran Pasar 45.

Koordinator posko yang juga bertindak selaku koordinator kegiatan, Virany Langelo, kepada media ini menjelaskan bahwa kegiatan ini merupakan salah satu bentuk rasa kebersamaan.

“Saat ini kami Mahasiswa KKT ke 124 Posko 27 Sario 3 telah selesai melakukan aksi bakti sosial berupa pembagian makanan siap santap sebanyak 50 paket kepada para pekerja lepas seperti penyapu jalan, pengangkut sampah, para pengemudi ojol, tukang parkir bahkan hingga para penyandang divabel yang ada di Kota Manado yang bisa kami jangkau. Kegiatan ini merupakan agenda terakhir kami, sekaligus kami rangkaikan dengan kegiatan pembubaran atau perpisahan,” terang Virany.

Dirinya berharap, dengan kegiatan berbagi kasih ini mereka (mahasiswa) dapat merangsang masyarakat Kota Manado dalam bergotong royong membantu sesama, yang saat ini masih tetap bekerja di tengah-tengah wabah pandemi Covod 19 yang belum tahu kapan selesai.

Christianto, salah satu buruh pengangkut sampah ketika di wawancarai mengaku sangat senang dan bangga terhadap aksi yang dilakukan para mahasiswa ini.

“Saya sangat bangga dengan apa yang di lakukan oleh para mahasiswa saat ini, sebab apa yang mereka lakukan ini sangat bermanfaat serta patut menjadi contoh bagi yang lain, karna di masa-masa yang sulit dan terbatas ini jiwa gotong royong sangat di butuhkan untuk saling menopang satu sama lain,” ujarnya

“Harapan saya, apa yang telah mereka lakukan ini madapatkan balasan dari yang maha kuasa dan mereka kelak bisa menjadi generasi penerus yang bukan cuma hebat, tetapi cerdas dan siap serta paham akan situasi lingkungan sekitar,” tandas Cristianto.

(CNT)

Comments (0)
Add Comment