Ketum HMI Cabang Manado Lantik Pengurus Komisariat Teknik

DETIKSULAWESI.COM, MANADO — Sejak dilantik bulan Maret lalu di Graha Gubernuran, Ketua Umum (Ketum) Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Manado, Ali aktif melakukan konsolidasi ditingkatkan komisariat. Salah satunya melakukan sinergitas dengan melantik Komisariat Teknik, Sabtu (08/04/2023) di Aula Kantor Walikota Manado.

Seperti yang dilansir dari Manado post, nampak hadir dalam pelantikan tersebut Koordinator Presidium (Korpres) Majelis Wilayah (MW) Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) Sulawesi Utara, Hi Suardi Hamzah, Fungsionaris Majelis Nasional (MN) KAHMI, Hi Hamzah Latief dan Yunda Lanny Ointu, yang juga komisioner KPU Sulut.

Ketum HMI Cabang Manado, Ali mengatakan perjalanan panjang yang akan ia lalui telah dimulai. “Di HMI tentu memiliki banyak sekali kader secara kuantitas, namun tidak sepenuhnya memiliki kualitas. Inilah yang akan ia lakukan bersama pengurus untuk mengaktifkan kembali forum-forum intelektual agar dapat meningkatkan kualitas dari setiap kader,” terangnya.

Ali mengaku bahwa komisariat merupakan ujung tombak dari pengkaderan. “Komisariat akan menjadi langkah pertama dalam melakukan seleksi, memberikan jalan terbaik bagi kader untuk memilih masa depannya sebagai seorang mahasiswa. Besar harap saya untuk meningkatkan sinergi antar pengurus dan anggota semakin baik, agar dapat memenuhi tujuan HMI, yang akan melahirkan kader-kader terbaik dan berkualitas, berkarakter, serta berintegritas.

Baiknya HMI hari ini adalah baiknya bangsa di masa depan,” ucapnya.

Sementara Korpres MW KAHMI Sulut, Hi Suardi Hamzah menyampaikan agar tetap menjaga roda organisasi, tingkatkan proses kaderisasi dan tetap jaga forum-forum intelektual di dalam HMI. “HMI harus mampu membangun sistem digitalisasi dalam ruang intelektual serta mampu mengimplementasikan tujuan HMI dalam kehidupan sehari-hari dan dalam ruang program-program pengurus,” tegasnya.

(***)

Comments (0)
Add Comment