Janny Lukas: Ciptakan Perpustakaan Digital dan Pembenahan Kearispan

DETIKSULAWESI.COM, MANADO – Kepala Badan Perpustakaan dan Arsip Sulut Janny Lukas mengatakan pihaknya akan segera membuat perpustakaan digital serta melakukan pembenahan tetang kearsipan. Semua yang kurang kita benahi dan kita sesuaikan dengan kebutuhan diera digital dan moderen.

Hal itu dikatakan Janny Lukas kepada wartawan Rabu Pagi (16/10/2019) diruang kerjanya

Menurutnya selama ini kantor Perpustakaan dan Arsip terkesan kurang pembaca dan tidak dimanfaatkan dengan baik. Saat ini kita melakujan inovasi dan Gubernur Sulut mendukung dengan tambahan dana di APBD 2019. Diera saat ini kita melakukan inovasi dengan membuat perpustakaan digital.

“Program ini direncanakan akhir tahun sudah beroprasi. Dan kami optimis banyak masyarakat terutama siswa dan mahasiswa ingin memanfaatkan ini,” tuturnya.

Bahkan dinas terkait bisa mencari data lewat perlustakaan digital. Siswa dan nahasiswa juga. Nantinya ada juga ruangan model kafe yang ada jaringan internet. Masyarakat luas sambil maka dan minum bisa mengakses data. “Pokoknya kita akan tampil beda mengikuti perkembangan zaman”Kata Lukas.

Khusus mengenai arsip itu juga tidak dimanfaatkan dengan baik. Kedepan kita benahi. Semua surat surat penting baik SK dan dokumen lainnya di kantor dinas dan lembaga lainnya sebaimnya disimpan di bagian arsip dikantor mereka.

Lukas mengatakan pihaknya sudah benahi gudang arsip. Jadi tidak ada masalah lagi.

Janny Lukas optimis Perpustakaan dan Arsip akan naju dan animo masyarakat serta siswa dan mahasiswa akan meningkat mendatangi kantornya”Jadi kita akan tampil beda diera digital dan moderen agar kita tidak tertingal.”kata Lukas.

(Eman)

Dinas Perpustakaan dan ArsipJanny Lukas
Comments (0)
Add Comment