Danrem 131/Santiago Lantik Jaringan Mitra  Korem

DETIKSULAWWSI.COM, MANADO – Bertempat Dimarkas Komando Korem 131/Santiago, Kamis (26/11/20) kemarin, Komandan Korem (Danrem) 131/Santiago Brigjen TNI Prince Meyer Putong, SH secara langsung melantik dengan resmi pengurus Jajaran Pengurus Jering Mitra (JM) Korem 131/Santiago Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) serta jajaran pengurus Jaring Mitra Kabupaten dan Kota Se-Provinsi Sulawesi Utara.

Dalam sambutannya serta arahan Danrem menitipkan dan menegaskam bahwa mitra Ini harus menjadi panutan dimasyarakat.

“Saya berharap Jaring Mitra yang baru saya lantik dan kukuhkan ini mampu membawa nama baik Korem 131/Santiago serta menjadi contoh dan panutan dimasyarakat,” idamnya.

Danrem juga menegaskan bahwa JM bukanlah untuk gagahan semata, ia juaga berharap personil yang sudah tergabung dalam JM adalah orang-orang terpilih yang mampu menjadi ujung tombak informasi, baik itu dari masyarakat maupun dari institusi Korem sendiri dalam rangka pembinaan masyarakat diteritorial Korem 131/Santiago.

Pada saat diwawancarai wartawan Komandan Korem Danrem 131/Santiago Brigjen TNI Prince Meyer Putong, SH juga menyampaikan, bahwa kedepan JM binaannya ini akan dibekali dengan Bela Negara.

“Kedepan mereka akan kami bekali dengan materi Bela Negara dan kedepan kami juga akan membentuk bidang atau pun divisi-divisi yang mampu membantu masyarakat seperti bencana alam,” imbuhnya.

Danrem juga menambahkan, bahwa korem sebagai pelindung dan pembina JM akan mendata kemampuan dan ketrampilan setiap anggota agar bisa lebih dikembangkan lagi sehingga bisa membantu tugas TNI dalam hal pembinaan teritorial diwilaya Korem 131/Santiago.

Ketua JM Korem 131 Santiago Adv. E.K.Tindangen,SH,CPrM,CPCLE ketika diwawancarai detiksulawesi.com usai pelantikan menjelaskan, sesuai arahan Danrem 131/Santiago sebagai pelindung dan pembina JM Korem 131 untuk membentuk unit sar dalam membantu masyarakat dalam menanggulan bencana alam.

“Mereka akan di latih oleh unit SAR Sulut dan kami juga akan kerjasama dengan Basarnas untuk pembekalan penyelamatan dan juga di utamakan kecepatan informasi dalam pelaporan jaring mitra di Kabupaten Kota. Kami sudah terbentuk di setiap Kecamatan dan Kelurahan dan siap perbantukan ke Kodim, Koramil dan para Babinsa se Sulut. Jaring Mitra ini akan diberikan pembekalan ideologi cinta tanah air dan wawasan kebangsaan dalam pelatihan Bela Negara, yang akan menjadi pemateri langsung sebagai narasumber Brigjen.TNI Jubei Levianto, S, Sos, MM, Direktur Bela Negara Dirjen Pothan Kemenhan RI, Narasumber kedua Brigjen.TNI Price Meiyer Putong, SH,” ujar Tindangen Ketua FKBN Sulut yg juga sebagai Ketua Ikatan Advokat Indonesia (IKADIN) Sulawesi Utara.

Dalam kesempatan itu juga Komandan Korem (Danrem) 131/Santiago Brigjen TNI Prince Meyer Putong, SH membuka dengan resmi pelatihan bela negara yang nantinya akan dikuti seluruh jajaran Jaring Mitra (JM) Korem 131/Santiago.

(CNT)

Comments (0)
Add Comment