Wali Kota Lantik Anki Taurina Sebagai Ketua HIMPAUDI Kotamobagu

DETIKSULAWESI.COM, KOTAMOBAGU — Wali Kota Kotamobagu, Ir Hj Tatong Bara, melantik Anki Taurina Mokoginta sebagai Ketua Himpunan Pendidikan Usia Dini (HIMPAUDI) Kotamobagu, periode 2019-2023. Bertempat di D’ Talaga Resto, Selasa (26/02/2019)

Kegiatan yang dilaksanakan ini bersamaan dengan pengukuhan Bunda PAUD Kabupaten Bolaang Mongondow oleh Bupati Bolaang Mongondow.

Ketua HIMPAUDI Provinsi Sulawesi Utara Prof Dr Paulina Amelia, dalam sambutannya menyampaikan, organisasi HIMPAUDI merupakan organisasi profesi, dapat meningkatkan kompetensi dan kualifikasi yang dihadapi kedepan, tantangan sangat berat dalam menunjang pendidikan berkarakter.

Sementara itu, Wali Kota Tatong Bara dalam sambutannya mengatakan, tugas penting dalam kepengurusan HIMPUDI yakni bisa membantu mendorong masa depan anak.

“Melalui HIMPAUDI kita harus membangun generasi emas, mempersiapkan sejak dini berarti kita sudah membentuk karakter bangsa sendiri,” ujar Wali Kota.

Wali Kota mengatakan, dari hasil pertemuan bersama Menpan-RB beberapa waktu, pendidikan di Indonesia berada di peringkat 77 se-Asia.

Lebih lanjut ia memaparkan, Bagaimana tenaga pendidikan menyikapi perkembangan pendidikan yang ada. Di Negara Myanmar, guru sudah tidak mengajar dengan menggunakan buku, tetapi di indonesia masih bisa kita temukan guru mengajar mengunakan buku.

“Ini jadi tantangan kita bersama, bagimana menjawab tantangan zaman ini. Bagaimna para tenaga pendidik kita mengembangkan kompetensinya,” papar Wali kota.

Kegiatan tersebut turut dihadiri Bupati Bolaang Mongondow Dra Hj Yasti Soepredjo Mokoagow, Wakil Walikota Kotamobagu Nayodo Kurniawan SH.

(Tr-01)

Anki Taurinadetiksulawesi.comHimpaudi KotamobaguWali Kota Ir Hj Tatong Bara
Comments (0)
Add Comment