TB-NK Kunker ke KPP Pratama Kotamobagu

DETIKSULAWESI.COM, KOTAMOBAGU — Wali Kota Kotamobagu, Tatong Bara (TB), Rabu (4/3/2020), melakukan Kunjungan Kerja (Kunker) ke Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Pratama Kota Kotamobagu.

Kunjungan Wali Kota tersebut dalam rangka pengamanan pelaporan Surat Pemberitahuan Tahunan (SPT) dan penyetoran pajak di wilayah Kota Kotamobagu.

Wali Kota tiba di Kantor KPP Pratama didampingi Wakil Wali Kota Nayodo Koerniawan (NK), Sekretaris Kota (Sekkot) Sande Dodo dan Kepala Badan Pengelolaan Keuangan Daerah (BPKD) Sugiarto Yunus.

Kepada awak media Wali Kota mengatakan, kunjungan kerja itu sekaligus melihat secara langsung sejauh mana kepatuhan masyarakat Kota Kotamobagu dalam membayar pajak sebab, pajak bukan hanya menjadi tanggung jawab KPP Pratama semata tetapi juga tanggung jawab pemerintah dan seluruh jajarannya.

“Sebab alur keuangan kita 90% masih tergantung dari pusat. Itulah sumber-sumber atau pundi-pundinya salah satu adalah pajak,” kata Wali Kota.

Wali Kota juga mengatakan, jika melihat perbandingan pajak yang diterima daerah dengan dana yang diberikan pemerintah pusat, itu tidak seberapa. Namun, ini wajib ditunjukkan, dengan berkolaborasi bersama dengan KPP Pratama agar bagaimana kesadaran ini muncul menjadi satu hal yang tidak harus dipacu tetapi, muncul kesadaran dari wajib pajak itu sendiri.

“Alhamdulillah dari enam daerah dari wilayah tanggung jawab KPP Pratama Kota Kotamobagu, Kotamobagu kepatuhannya sudah 95%. Kami berkomitmen mendukung program KPP pratama agar tidak ada yang tidak melakukan kewajibannya,” sebut Wali Kota.

(Advertorial)

Penkot KotamobaguTB-NK Kunke ke KPP Pratama Kotamobagu
Comments (0)
Add Comment