RSUD Kotamobagu Siapkan Ruang Isolasi Untuk Pasien Corona

DETIKSULAWESI.COM, KOTAMOBAGU — Sebagai salah satu rumah sakit rujukan di wilayah Bolaang Mongondow Raya, saat ini Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kotamobagu juga telah menyiapkan ruang isolasi khusus penanganan pasien Covid-19.

“Kami sudah menyiapkan dua ruangan khusus isolasi dan klinik rawat jalan penyakit infeksi emerging untuk pasien covid 19,” ungkap Direktur RSUD Kotamobagu dr. Sandra Pontoh, Kamis (19/3/2020) kemarin.

Selain menyiapkan ruangan khusus, lanjut Sandra, pihak RSUD juga menyiapkan dokter dan perawat yang sudah mendapatkan pelatihan penanganan penyakit tersebut.

“Untuk perawatan nanti akan ditangani oleh dr Suwarti Rantono, Sp.PD dan Rina Adelaide, AMAK, petugas Laboratorium yang mengikuti workshop penanganan Covid 19 di Jakarta. Untuk Obat-obatan juga sudah siap semuanya,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Kotamobagu dr. Tanty Korompot, menambahkan, bahwa Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu sangat serius untuk menghadapi penyebaran Covid- 19. “Kita sudah siap jika nanti ada pasien yang terkena Covid 19. Bahkan, RSUD Kotamobagu hari ini mendapatkan bantuan Alat Perlindungan Diri (APD) dan Masker dari Dinas Kesehatan Provinsi,” imbuhnya.

(*)

Comments (0)
Add Comment