Perolehan Suara ODSK Signifikan di Kotamobagu, Mekal: Terima Kasih Ibu Tatong Bara

DETIKSULAWESI.COM, KOTAMOBAGU – Hasil hitungan sementara perolehan suara masing-masing pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) khusus di Kotamobagu, pasangan Olly Dondokambey-Steven Kandouw (ODSK) masih di bawah pasangan Christiany Eugenia Paruntu- Sehan Salim Landjar (SSL).

ODSK berdasarkan hitung cepat, meraih 27.555 suara, sementara CEP-SSL 35.229 suara. Satu calon lagi Vonnie Eneke Panambunan-Hendry Runtuwene (VAP-HR)hanya 894 suara.

Namun jika melihat hasil perolehan suara ODSK tersebut, mengalami kenaikan cukup signifikan dibandingkan perolehan suara pada tahun 2015. Saat itu ODSK di Kotamobagu hanya meraup 15.540 suara (Data KPU Provinsi Sulut).

Menanggapi itu, Ketua DPC PDI Perjuangan Kotamobagu Meiddy Makalalag (Mekal) mengatakan, raihan suara yang ada adalah hasil kerja keras secara kolektif banyak pihak yang mendukung pasangan ODSK.

“Saya selaku ketua partai sekaligus ketua pemenangan mengucapkan banyak terima kasih kepada semua pihak yang sudah sama-sama berjuang, sehingga Pak Olly dan Pak Steven meraih suara yang cukup besar di Kotamobagu.”

“Terima kasih kepada Ibu Tatong Bara, struktural partai baik itu PDI Perjuangan, partai koalisi, tim independen, relawan, tokoh masyarakat, tokoh pemuda dan semua yang bekerja siang malam untuk ODSK,” ucapnya.

Khusus kepada Tatong Bara yang juga Walikota Kotamobagu, Mekal, mengakui Tatong banyak membantu agar ODSK bisa meraih suara lebih di daerah ini.

”Baik tenaga, pikiran, materi dan lainnya Ibu Tatong banyak membantu dan memberi kemudahan bagi kami partai dan tim pemenangan ODSK,” katanya.

Suara yang diraih ODSK di Kotamobagu, lanjut Mekal, sudah menggambarkan betap besar harapan masyarakat Kotamobagu agar ODSK bisa melanjutkan kepemimpinan.

(*)

KotamobaguODSKpilgub sulutTatong Bara
Comments (0)
Add Comment