Peringatan Hari Kartini Dirangkai Apel Korpri di Gelar Pemkot Kotamobagu

DETIKSULAWESI.COM, KOTAMOBAGU – Upacara peringatan Hari Kartini ke 140 dirangkai dengan Apel Korpri di lingkup Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu, dilaksanakan di lapangan Boki Hotinimbang, Senin (22/4/2019).

Wali Kota Kotamobagu dalam arahannya yang disampaikan Sekertaris Kotamobagu (Sekkot), Adnan Massinae, peringatan Hari Kartini ini Merupakan momentum sebuah inspirasi bagi wanita indonesia untuk bangkit dari keterpurukan, dengan bersama-sama mengambil peran dalam menyukseskan pelaksaan program pembangunan.

Sebab perjuangan Raden Ajeng Kartini, saat ini kaum perempuan di indonesia termasuk di kotamobagu sudah sangat jauh berbeda dengan jamannya R.A Kartini pada masanya.

Emansipasi, yang terus bergulir dengan berjalannya waktu telah banyak membawa perubahan yang sangat berarti bagi kaum perempuan.

Lebih lanjut disampaikan Sekkot, saat ini perempuan merupakan tokoh sentral yang memiliki kemampuan dan kapasitas luar biasa besar membentuk karakter bangsa.

“Dengan dasar kemampuan itulah menjadi dasar Raden Ajeng Kartini memperjuangkan hak-hak perempuan sehingga mampu berikan perubahan dalam tatanan kehidupan masyarakat terutama posisi kaum wanita,” paparnya.

Saat ini diungkapkan Sekkot, semua strata pendidikan telah sama rata bagi perempuan dan laki-laki.

Dengan memperingati Hari Kartini, ia berharap organisasi wanita yang ada di daerah ini untuk mengambil posisi, merapatkan diri dan mengambil peran dalam membangun kemajuan daerah.

Diakhir penyampaiannya, Sekkot mewakili Wali Kota menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada semua pihak yang telah menyukseskan pemilu 2019.

“Terima kasih kepada semua pihak yang telah menyukseskan pemilihan presiden dan wakil presiden dan anggota legislatif dengan aman, lancar dan sukses,” tutup Sekkot.

(Kifly)

apel korpriHari kartiniSekkot adnan massinaeWalikota Tatong Bara
Comments (0)
Add Comment