Pemkot Kotamobagu Terima Kunjugan BP2MI

DETIKSULAWESI.COM, KOTAMOBAGU – Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu, dalam hal ini Wakil Wali kota Kotamobagu Nayodo Koerniawan SH, Senin (07/11) siang tadi menerima kunjugan ketua Badan Pekerja Migran Indonesia (BP2MI) Sulawesi Utara (Sulut) Hendra Makalalag, bersama Direktur Penempatan Pemerintah Kawasan Asia – Afrika BP2MI, Seriulina Br Tarigan SE, beserta jajaran.

Kunjugan tersebut dalam rangka kordinasi tentang kesiapan pelaksanaan kegiatan road show Internasional Migrant tahun 2022 yang nantinya akan digelar di Kota Kotamobagu.

“Pemkot Kotamobagu tentunya mendukung dan akan mensupport seluruh rangkaian kegiatan Road Show BP2MI RI dalam rangka hari Buruh Migran Internasional ini. Dimana dari 5 titik, salah satu titik road show dipusatkan di Kota Kotamobagu, tentunya ini menjadi suatu kebanggaan bagi pemerintah dan masyarakat Kotamobagu,” Wakil Wali kota Kotamobagu.

Sementara itu, Kepala BP2MI Sulut, Hendra Makalalag menyampaikan ucapan terima kasih kepada jajaran Pemkot Kotamobagu yang telah menerima kunjungan pihak BP2MI.

“Dipilihnya Kota Kotamobagu sebagai salah satu kota pelaksanaan road show, tentunya sangat luar biasa. Terkait kesiapan panitia lokal, sudah disampaikan dalam pertemuan tadi dan mendapat sambutan luar biasa dari pemerintah daerah,” ujar Hendra.Dirinya mengungkapkan bahwa puncak perayaan hari buruh dunia akan diisi dengan kegiatan road show secara nasional di 5 provinsi.

“Puncaknya tanggal 18 Desember, namun sebelumnya akan didahului dengan roadshow yang secara nasional di tetapkan di 5 titik masing-masing di Jakarta, Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur dan Sulawesi Utara yang dipusatkan di Kota Kotamobagu,” ungkapnya.

Lanjut Hendra, dengan dipilihnya Kota Kotamobagu sebagai salah satu kota pelaksanaan road show, selain menjadi kebanggaan, tentunya dapat menjadi satu peluang bagi pemerintah sebagai ajang promosi daerah serta produk lokal khas daerah.

“Hal ini tentu sangat luar biasa, karena bisa dimanfaatkan pemkot sendiri sebagai ajang promosi daerah serta produk lokal. Karena dalam road show nanti kegiatan akan diisi dengan jalan sehat, senam zumba serta drag race dan festival kopi. Nah dalam festival kopi ini melibatkan UMKM, kita siapkan tempat untuk memamerkan hasil produksi kopi Kotamobagu,” jelasnya.

Comments (0)
Add Comment