Pemkot Kotamobagu Gelar Lomba IGA Berhadiah Jutaan Rupiah

DETIKSULAWESI.COM, KOTAMOBAGU — Mempercepat terwujudnya kesejahteraan masyarakat melalui peningkatan pelayanan publik, pemberdayaan masyarakat, dan peningkatan daya saing daerah, Pemerintah Kota (Pemkot) menggelar lomba Innovative Government Award (IGA) Tahun 2020.

Menurut Kepala Bidang Litbang Bappelitbangda Kotamobagu, Fenty D Mifta, selain mendorong arah penyelenggaraan pemerintahan daerah dan pembangunan daerah sesuai visi misi Wali Kota dan Wakil Wali Kota, kegiatan tersebut juga bertujuan memacu dan memotivasi perangkat daerah dan para pihak untuk meningkatkan Inovasi dan kreativitas sesuai dengan bentuk Inovasi.

“Jadi, lomba ini untuk mendorong arah penyelenggaraan Pemerintahan Daerah dan Pembangunan Daerah, sesuai visi Walikota dan Wakil Walikota Kotamobagu yakni Kota Kotamobagu Sebagai Kota Jasa Dan Perdagangan Berbasis Kebudayaan Lokal Menuju Masyarakat Sejahtera Dan Berdaya Saing,” ujar Fenty

Lanjutnya, tekhnis lomba sendiri dibuka dalam dua kategori yakni kategori Perangkat Daerah dan Kategori Umum.

“Kategori perangkat daerah yaitu SKPD dan Lembaga pemerintahan lainnya. Sementara untuk kategori umum adalah perguruan tinggi, sekolah-sekolah, instansi vertikal, swasta dan masyarakat yang ada di kota kotamobagu,” terangnya.

Lebih lanjut ditambahkan, untuk pendaftaran lomba yang berhadiah puluhan juta rupiah ini, dimulai sejak tanggal 24 Januari hingga 6 Maret 2020 bertempat di Kantor bappelitbangda Kota Kotamobagu

“Diharapkan dengan kegiatan ini dapat meningkatkan peran institusi pemerintah dan lembaga lainnya dalam meningkatkan kapasitas dan kapabilitas dibidang Ilmu Pengetahuan, Teknologi dan Inovasi di daerah demi terwujudnya masyarakat yang sejahtera,” pungkasnya.

(*)

Fenty D MiftaLomba IGApemkot kotamobagu
Comments (0)
Add Comment