Pemkot Kotamobagu Dapat Dana Hibah RR Dari BNPB

DETIKSULAWESI.COM, KOTAMOBAGU — Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu mendapat dana hibah dari Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) sebesar Rp.9.927.598.000 atau 9,9 miliar lebih.

Dana hibah ini adalah bantuan untuk Rehab dan Rekonstruksi (RR) pasca bencana di Kota Kotamobagu beberapa tahun silam.

“Alhamdulillah Kotamobagu mendapat dana hibah sebesar Rp.9.927.598.000 dari BNPB pusat,” ungkap Kepala Bidang (Kabid) Penanggulangan Bencana, BPBD Kota Kotamobagu, Silvian Pontoh, Selasa (17/12/2019).

Dia menyebutkan, dari lima Kabupaten Kota di Sulawesi Utara (Sulut), hanya Kota  Kotamobagu yang mendapat anggaran paling besar.

Dan dana hibah ini untuk membangun kembali talud atau penahan tebing yang roboh akibat bencana banjir pada tahun 2017 lalu.

“Saya sebagai pemegang kegiatan ini, sekarang ini sedang melakukan penyerahan seluruh administrasi pendukung proses pencairan dana hibah ini dari RKUN ke RKUD Pemkot Kotamobagu,” terangnya.

Dia juga menambahkan, untuk pelaksanaan kegiatan akan dilakukan awal tahun 2020.

“Insya Allah proses pelaksanaan kegiatan ini akan kita mulai pada awal januari 2020 dengan harapan, dana hibah ini bisa membantu masyarakat yang tinggal di Daerah Aliran Sungai (DAS) tidak terlalu kawatir lagi apabila musim penghujan,” tutup Silvian.

(Kifly)

BNPBBPBD KotamobaguDana Hibah Rehab dan Rekonstruksi
Comments (0)
Add Comment