Pemkot Kotamobagu Akan Menggelar Festival Pesona Kuliner Tradisional

DETIKSULAWESI.COM, KOTAMOBAGU — Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu melalui Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) kembali menggelar Festival Pesona Kuliner Tradisional tahun 2020.

Menurut Kepala Disbudpar Anki Taurina Mokoginta, melalui Kabid Pariwisata Wahyuni Paputungan, direncanakan kegiatan akan diselenggarakan di kompleks Pasar Tradisional Kelurahan Genggulang Kecamatan Kotamobagu Utara.

“Jadi untuk pelaksanaannya sendiri, kita rencanakan akan digelar di Pasar tradisional genggulang. Lomba pada tahun ini kita mengangkat tema kreasi bage’, bira bo katubi (ubi jalar, talas dan singkong/red),” ujar Wahyuni saat ditemui, Selasa (10/3/2020).

Lebih lanjut dikatakan, bahwa pihaknya telah membuka pendaftaran lomba sejak tanggal 3 maret dan akan berakhir pada tanggal 12 Maret, dengan format satu group terdiri dari tiga orang dan untuk peserta terbuka bagi umum.

“Jadi technical meeting nantinya akan dilaksanakan di kantor Disparbud tanggal 12 Maret 2020 untuk membahas tentang teknis pelaksanaan dan penilaian. Sedangkan untuk puncak pelaksanaan kegiatannya pada tanggal 18 maret 2020,” pungkasnya.

(*)

Comments (0)
Add Comment