Nayodo Ajak Masyarakat Sukseskan Sensus Penduk Online

DETIKSULAWESI.COM, KOTAMOBAGU – Wakil Wali (Wawali) Kota Kotamobagu, Nayodo Koerniawan, mengajak seluruh masyarakat berpartisipasi dalam sensus penduduk online. Ajakan tersebut disampaikanya saat menghadiri sekaligus membuka Rapat Koordinasi (Rakor) Sensus Penduduk 2020, di Retaurant Lembah Bening, Kelurahan Sinindian, Senin (2/3/2020).

“Saya mengajak masyarakat mensukseskan sensus penduduk online serta berperan aktif dalam pelaksanaan verifikasi dan pencacahan lapangan pada sensus penduduk” imbuhnya.

Ia memerintahkan para camat untuk membuat surat edaran kepada lurah-sangadi untuk segera mengadakan pertemuan dengan semua unsur di desa dan kelurahan guna suksesnya pelaksnanan sensus online.

“Hal ltu bertujuan untuk memastikan pelaskanan sensus penduduk online  tercapai dan berjalan maksimal di desa dan kelurahan,” katanya.

Lebih lanjut ia katakan, sensus penduduk tahun 2020 merupakan kegiatan pendataan lengkap seluruh penduduk Indonesia yang bertujuan untuk menyediakan data Jumlah komposisi persebaran dan karakteristik penduduk Indonesia sebagai dasar dalam menetapkan perencanaan dan kebijakan pemerintah.

“Ini berdasarkan undang-undang Nomor 1 Tahun 1997 tentang statistik Peraturan Pemerintah Nomor 51 tahun 1999 tentang penyelenggaraan statistik serta rekomendasi PBB mengenai sensus penduduk dan Perumahan tahun 2020,” pungaksnya.

(Kifly)

Comments (0)
Add Comment