Kabid Wasdalops Presentase di Puslitbang Kemenhub, Dishub Kotamobagu dapat Bantuan

DETIKSULAWESI.COM, KOTAMOBAGU – Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Kotamobagu, menghadiri rapat bersama di Puslitbang Perhubungan Darat Kementerian Perhubungan (Kemenhub) di Jakarta. Senin (8/4/2019) lalu.

Pada kesempatan itu, Kepala Bidang Wasdalops Atmawijaya Damopolii, S Kom, ME mempresentasikan kondisi Transportasi dan Fasilitas Keselamatan (Faskes) di Kotamobagu.

Dalam rapat yang dipimpin Kampus litbang Perhubungan darat DR. Ir. Fadri Syah Anwar MBA. Dishub Kotamobagu menyampaikan permohonan kepada Kemenhub melalui Puslitbang.

Permohonan itu pun diterima. Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu melalui Dishub akan mendapatkan Bantuan Tekhnis berupa Study Kebutuhan Fasilitas Keselamatan jalan yang dibiayai oleh APBN Kementerian perhubungan T.A 2019.

“Alhamdulillah presentase yang disampaikan diterima sehingga permohonan yang diajukan Terakomodir pada APBN Kemenhub 2019,” imbuh Kabid wasdalops Atmawijaya.

Kata dia, Study ini sangat penting karena selain menginventarisasi Faskes yang sudah terpasang, juga untuk mengetahui berapa banyak lagi Faskes jalan yang dibutuhkan pada ruas jalan yang ada di Kotamobagu sehingga memudahkan dalam pengajuan penganggaran setiap tahun.

Rencananya, akhir bulan ini tim dari Puslitbang akan segera turun ke Kotamobagu.

Sementara itu, Kepala Dinas Perhubungan Kotamobagu, Nasli Paputungan, menyaikan terima kasih kepada pihak Kemenhub yang telah mengakomodir permohonan kami di tahun ini.

“Alhamdulilah, saya sampaikan terima kasih karena Kemenhub telah mengakomodir permohonan kami,” ucap Nasli.

(Kifly)

Atmawijaya damopoliiDishub KotamobagukemenhubNasli Paputungan
Comments (0)
Add Comment