dr Tanty Korompot Ajak Masyarakat Kotamobagu Patuhi Prokes Covid-19

DETIKSULAWESI.COM, KOTAMOBAGU–  Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kotamobagu dr Tanty Korompot kembali mengimbau masyarakat agar disiplin menerapkan protokol kesehatan seiring meningkatnya kasus COVID-19 di wilayah setempat.

“Kasus COVID 19 mulai meningkat di Kota Kotamobagu, untuk itu dianjurkan kepada seluruh masyarakat agar selalu waspada dan tetap menerapkan protokol kesehatan,” ucap Tanty, Selasa 1 Maret 2022.

Di sisi lain, dengan adanya peningkatan kasus ini kata Tanty, pihaknya juga terus berupaya  menekan angka kasus positif COVID 19, melalui berbagai upaya.

“Untuk memerangi dan menanggulangi pandemi salah satunya dengan kegiatan percepatan vaksinasi,” ujarnya.

Dengan manfaat vaksinasi ini tambah Tanty, diharapkan bisa
meningkatkan kekebalan tubuh dari paparan serta mencegah mutasi baru dari COVID 19.

“Baik mengurangi resiko penularan, maupun dampak dari COVID-19 untuk mencapai kekebalan kelompok,” tuturnya.

Masih menurut Tanty, dengan makin banyaknya masyarakat yang melakukan vaksin di Kota kotamobagu, maka kekebalan kelompok akan segera tercapai.

“Sehingga meminimalisir risiko paparan dan mutasi dari virus COVID 19,” ungkapnya.

Untuk itu Tanty pun berharap, kesadaran masyarakat akan pentingnya vaksinasi terus meningkat guna mencegah penyebaran pandemi COVID 19 yang melanda saat ini.

“Ajak keluarga, sahabat dan kerabat untuk mengikuti vaksinasi di tempat-tempat yang telah disediakan pemerintah maupun unsur lainnya,” tandasnya.

Covid-19dr Tanti KorompotKotamobaguMasyarakt KotamobagProkes
Comments (0)
Add Comment